Sebuah langkah akuisisi baru saja dilakukan oleh Apple. Produsen iPhone dan iPad tersebut pun baru saja membeli perusahaan analisis sosial media bernama Topsy dengan harga sebesar 200 juta USD. Dengan langkah akuisisi ini, Apple pun bisa mengetahui informasi tentang tren di bidang musik, film serta TV show yang tengah terjadi di Twitter.

Topsy merupakan sebuah perusahaan yang melakukan analisis sebanyak 500 juta tweet setiap harinya. Selanjutnya, dari analisis yang mereka lakukan, pihak perusahaan pun bisa mengetahui tren mengenai fenomena tertentu dan menjual informasi tersebut kepada para konsumennya.

Analis industri Altimeter Group, Susan Etlinger mengatakan bahwa hasil analisis Topsy bisa secara langsung dinikmati oleh Apple. Mereka dapat menggunakan informasi yang dikumpulkan Topsy dan mengaplikasikannya di iTunes dan merekomendasikan musik, film serta TV show yang saat ini sedang ngetren.

Selain itu, Apple juga bisa menggunakan Topsy untuk mengetahui respon masyarakat di dunia Twitter tentang iklan yang berjalan di iAd. iAd merupakan platform yang digunakan oleh Apple untuk menjual iklan pada aplikasi mobile di iPhone ataupun iPad.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here