Kurang lebih satu bulan yang lalu, Apple merilis sistem operasi terbaru mereka untuk perangkat iPhone dan iPad, iOS 9. Namun ternyata, pada versi awal iOS 9 terdapat beberapa bug yang menguji kesabaran para pengguna, seperti bug pada aplikasi yang harus online dengan koneksi WiFi, atau bug iCloud pada iPhone 6s.

ios-9.1-01

Meskipun telah memberikan pembaruan berupa iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2, bug bug tersebut terbenahi, namun juga menimbulkan bug baru yang membuat para pengguna perangkat iPhone dan iPad ini geram. Lantas untuk membenahi semua itu, Apple kini merilis update besar (major update) untuk kedua perangkat tersebut.

Dikutip dari 9to5Mac, Kamis (22/10/2015), Apple menggulirkan update dengan versi iOS 9.1. Sebelumnya, Apple telah merilis 5 versi beta untuk iOS 9.1 ini kepada para developer. Setelah dirasa semua stabil, kini versi final iOS 9.1 sudah dapat di unduh pada perangkat iPhone dan iPad.

ios-9.1-02

ios-9.1-0

Pada iOS 9.1 ini membawa beberapa peningkatan seperti, penambahan emoji baru yang jumlahnya lebih dari 150, kemudian terdapat beberapa wallpaper baru, kemudian pembaruan pada Live Photo yang mana kini dapat merasakan gerakan ketika layar diusap naik atau turun, serta penambahan fitur untuk menonaktifkan foto pada kontak di aplikasi perpesanan. Tidak ketinggalan juga pembenahan bug pada iOS versi sebelumnya serta peningkatan performa.

Seperti yang telah kita ketahui adalah, bahwa iOS 9 ini baru saja bisa di Jailbreak. Namun bagi Anda yang telah melakukan Jailbreak pada perangkat iPhone dan iPad, diharapkan untuk menghapus Jailbreak pada perangkat Anda untuk dapat melakukan update ke iOS 9.1. Perlu dicatat juga, jika Anda melakukan update ke iOS 9.1, maka fitur Jailbreak untuk sementara tidak dapat dinikmati karena belum ada program Jailbreakk untuk iOS 9.1.

(ND/9to5Mac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here