Bersamaan dengan ajang yang dilakukan oleh Nokia di Abu Dhabi, Apple juga melakukan hal serupa yang diadakan di San Francisco. Di ajang tersebut, Apple meluncurkan beberapa produk, salah satunya adalah iPad mini terbaru yang menggunakan teknologi Retina Display.

iPad mini terbaru ini masih menggunakan layar dengan ukuran yang sama dibanding pendahulunya. Namun tablet ini memiliki resolusi yang lebih tinggi, yakni 2048 x 1538 piksel. Selain itu, Apple juga memberikan beberapa peningkatan lain pada iPad mini versi 2013 ini.

Peningkatan tersebut antara lain adalah pada penggunaan prosesor 64-bit Apple A7. Prosesor ini pun menjanjikan peningkatan performa hingga 4x lebih baik dibandingkan pendahulunya. Selain itu, iPad mini 2013 ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam.

Di bagian belakang, terdapat kamera iSight 5MP dan dibarengi kamera FaceTime HD di depan. iPad mini ini juga dilengkapi dukungan MIMO untuk konektivitas wireless yang lebih cepat.

Apple tidak mengungkapkan secara pasti mengenai ketersediaan iPad mini di pasaran. Namun perusahaan yang kini dipimpin oleh Tim Cook tersebut mengungkapkan bahwa iPad mini model 2013 ini akan tersedia pada akhir November dengan banderol mulai dari 399 USD untuk versi 16GB.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here