Kamis malam (16/02, WIB) Apple meluncurkan beberapa bocoran generasi penerus untuk Mac OS X Lion (10.7), yakni Mountain Lion (10.8). Memang distribusinya masih terbatas untuk para pengembang. Melihat penamaannya, sepertinya Mountain Lion ini merupakan versi pembaruan untuk Lion, seperti halnya Snow Leopard (10.6) yang meneruskan Leopard (10.5).

Beberapa fitur baru diperbaiki kinerjanya dan disematkan dalam Mountain Lion, seperti Notification Center, AirPlay Mirroring, Reminders, iMessage dan bahkan Game Center. Integrasi twitter juga akan ditemukan di Mountain Lion. Selain itu, fitur Gatekeeper akan melindungi Mac dari aplikasi berbahaya (malicious).

iMessage di Mac akan menggantikan iChat, seperti halnya di iOS, iMessage akan menggunakan AppleID atau akun iCloud sebagai identitas pengguna. Jika menggunakan identitas yang sama dengan di iOS, maka pesan pada seluruh perangkat pun akan tersinkronisasikan secara otomatis.

Dikutip dari Makemac dan BGR, Mountain Lion akan didistribusikan melalui Mac AppStore seperti halnya Lion dengan harga yang cukup terjangkau karena distribusi digital yang ekonomis.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here