Bagi para pencinta produk Apple, tentu sudah tidak asing lagi dengan produk pemutar musik iPod. Kini Apple telah menghentikan penjualan dua model iPod yang tidak memiliki konektivitas internet. Perusahaan Cupertino ini telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi menjual iPod Nano dan iPod Shuffle. Menguatkan hal tersebut, halaman web untuk kedua produk tersebut telah lenyap dari website resmi Apple.

Sebelumnnya ada juga model iPod yang telah dihentikan penjualannya, yakni iPod Classic pada tahun 2014 lalu. Sementara untuk iPod Shuffle sebelumnya juga sudah diperkirakan bakal menyusul iPod Classic, mengingat Apple tidak mengumumkan pembaruan model iPod Shuffle sejak tahun 2010 lalu. Sementara iPod nano menerima update terakhir pada tahun 2012 lalu. Dengan fakta tersebut, tentu tidak ada alasan lagi bagi Apple untuk tetap menjual gadget tersebut.

Hal ini juga ditegaskan oleh seorang juru bicara Apple yang mengkonfirmasi hal tersebut kepada The Verge, dimana Apple telah menghentikan penjulan iPod Shuffle dan iPod Nano. Perusahaan sendiri tidak menyangkal bahwa perangkat iOS modern seperti iPhone dan iPod Touch berhasil menyingkirkan pemutar musik jadul.

Karena perusahaan tidak lagi menjual iPod Shuffle dan iPod Nano, tentu produksi kedua gadget tersebut tidak lagi berjalan. Jadi, bagi Anda yang ingin menyimpan salah satu gadget jadul milik Apple bisa membeli kedua gadget tersebut di toko ritel resmi yang bekerjasama dengan Apple, namun dengan catatan bahwa mereka masih memiliki persediaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here