iPhone 5c yang diluncurkan pada tahun lalu sepertinya menjadi iPhone versi murah terakhir yang dirilis oleh Apple. Perusahaan yang mempunyai logo buah apel dengan bekas gigitan itu bakal tak lagi melakukan kesalahan serupa dengan meluncurkan sebuah iPhone berbanderol murah. Meski memang sebenarnya iPhone 5c tak bisa dikategorikan smartphone murah, namun mempunyai harga lebih rendah dibandingkan iPhone 5s.

VP Marketing iPhone, iPod dan iOS Apple, Greg Joswiak pun mengungkapkan kalau perusahaannya bakal tak lagi melakukan langkah untuk meluncurkan iPhone versi murah. iPhone murah, menurut Joswiak, sejatinya bukanlah segmen pasar yang menjadi ruang bagi perusahaan seperti Apple.

apple iphone 5c_2

Dia mengatakan kalau Apple tak akan mengikuti langkah yang dilakukan oleh perusahaan lain dan meluncurkan produk smartphone murah. “Mungkin hal ini terdengar naif, tapi kami yakin kalau produk yang lebih baik dan memberikan pengalaman lebih akan tetap memiliki pasar yang sehat. Dan sebuah pasar yang sehat tak harus kami yang menjadi pemilik market share terbesarnya,” ujar Joswiak.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here