Apple Watch Series 3 Telah Diumumkan dengan Dukungan Seluler LTE

Apple Watch Series 3 Telah Diumumkan dengan Dukungan Seluler LTE

Bicara soal perangkat Wearable nomor satu di dunia, pastinya Apple Watch menempati posisi teratas karena menurut surver 97% pengguna Apple Watch puas dengan kinerja wearable tersebut. Meski Apple Watch seri terdahulu begitu sukses di pasaran, namun kini Apple telah merilis Apple Watch Series 3 yang tentunya hadir dengan berbagai peningkatan.

Fitur baru yang menjadi perbedaan paling terasa adalah hadirnya dukungan konektivitas seluler pada smartwatch ini dengan memanfaatkan eSIM. Ini akan berbagi nomor telepon dengan iPhone milik pengguna, dimana pengguna tetap bisa menerima telepon meski mereka meninggalkan perangkat iPhone di rumah. Uniknya, layar pada smartwatch ini bertugas sebagai antena untuk 4G LTE dan 3G.

Apple Watch Series 3 ini dibekali dengan chip baru W2 yang meningkatkan kinerja WiFi hingga 85% lebih baik dengan penggunaan daya yang jauh lebih rendah. Smartwatch ini juga mampu melakukan streaming Apple Music dimana saja setiap saat. Untuk prosesornya sendiri sudah dual-core yang menawarkan performa 70% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Namun smartwatch ini hadir dalam berbagai varian, dimana tidak semua model memiliki dukungan seluler. Untuk model terendah tanpa dukungan seluler dibanderol seharga $329 atau setara dengan Rp4,3 jutaan. Sedangkan untuk model dengan dukungan seluler dibanderol $399 atau setara dengan Rp5,2 jutaan. Pre-order smartwatch ini akan dimulai pada tanggal 15 September dan tersedia di pasaran mulai 22 September.

NO COMMENTS

Leave a Reply