Pada tahun ini, Archos yang lebih dikenal sebagai produsen tablet Android akan memperkenalkan tiga smartphone Android pertamanya. Tiga handphone adalah Archos 48 Platinum, Archos 52 Titanium dan yang terakhir adalah Archos 35 Carbon. Dari tiga handphone tersebut, yang cukup menarik adalah Archos 48 Platinum.

Handphone ini sejatinya ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah dan dibanderol seharga 335 USD pada saat diluncurkan ke publik. Dari segi desain, handphone ini mempunyai bentuk yang mirip dengan Galaxy S III. Tidak mengherankan, karena mungkin Archos ingin agar handphone ini selaris Galaxy S III.

Namun dari segi kualitas, jangan mengaharapkan bahwa handphone ini setara dengan Galaxy S III. Pada bagian prosesor, handphone ini memang menggunakan prosesor quad core. Tapi prosesor tersebut adalah prosesor MediaTek MT6589 quad core dengan kecepatan 1.7GHz.

Pada bagian layar, Archos membenamkan display berukuran 4.8 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel pada handphoneini. Sistem operasi yang digunakan pun adalah OS Android Jelly Bean 4.1. Menurut rencana, handphone ini akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here