Archos kita kenal adalah salah satu produsen smartphone yang berasal dari Perancis. Meski gaungnya tidak seheboh dan setenar merek asal Tiongkok, mereka masih berani membawakan smartphone terbaru buatan mereka sendiri. Menyasar kelas entry level hingga mainstream, kami merasa smartphone yang ditawarkan oleh Archos tidak bisa dipandang sebelah mata.

archos-55-diamond-selfie-0

Mengikuti perkembangan komponen pada perangkat smartphone, baru saja Archos merilis smartphone teranyar mereka, dengan nama Archos 55 Diamond Selfie. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa smartphone ini bakal ditujukan untuk para konsumen yang gemar selfie. Dalam menunjang aktifitas tersebut, Archos menanamkan sensor kamera sebesar 8 megapiksel di bagian depannya. Tidak ketinggalan juga pada bagian belakang terdapat sensor kamera 16 megapiksel dengan sebuah LED flash.

Untuk spesifikasinya yang lain, Archos 55 Diamond Selfie dibekali dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 430 octacore. Tidak hanya itu, jumlah RAM yang ditanamkan juga terbilang besar, yakni 4GB yang juga dibarengi dengan ROM berkapasitas 64GB. Layarnya juga besar, seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

archos-55-diamond-selfie-1

Disokong dengan baterai berkapasitas 3000mAh, smartphone ini pastinya sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Kemudian soal konektivitas ada WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth 4.0. Tidak ketinggalan juga telah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Bicara soal harga, Archos 55 Diamond Selfie dibanderol dengan harga sekitar 180 Poundsterling, atau berkisar 3,1 juta Rupiah. Namun sayangnya smartphone ini hanya dipasarkan untuk daratan Eropa saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here