Sebuah tablet Windows murah kini telah secara resmi dipampang oleh Archos di situs resminya. Tablet tersebut bernama Archos 80 Cesium. Tablet ini pun sebenarnya diperkenalkan pada Agustus lalu, namun baru kali ini mereka memberikan informasi secara detail mengenai spesifikasi dari tablet seharga 149 USD ini.

Perusahaan dari Perancis tersebut menggunakan layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel IPS pada tablet terbarunya ini. Sementara itu di bagian dalamnya, Archos memilih untuk membenamkan prosesor quad core Intel Atom Z3735G yang disokong oleh RAM 1GB dan memori internal 16GB.

archos 80 cesium

Ada pula slot microSD yang mendukung kapasitas penyimpanan tambahan hingga 128GB. Di bagian belakang, juga terdapat kamera utama 2MP, sementara di depan, terdapat kamera sekunder 0,3MP. Fitur lainnya, tablet ini memiliki baterai berkapasitas 4000mAh, WiFi, Bluetooth serta port microHDMI.

archos 80 cesium_2

Beberapa layanan milik Microsoft pun bisa digunakan secara cuma-cuma di perangkat ini. Terlebih Archos Cesium 80 ini juga dilengkapi dengan layanan berlangganan Office 365 selama satu tahun serta akses OneDrive berkapasitas 1TB.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here