Archos telah memperkenalkan dua tablet Android dengan harga sangat murah yaitu Arnova 8 ($ 150) dan Arnova 10 ($ 199). Awalnya, kedua tablet akan hadir dengan prosesor ARM9 600MHz dan dengan layar sentuh jenis resistif. Namun, keduanya diharapkan untuk ditingkatkan ke chip ARM-A8 1GHz  Cortex (mirip dengan iPad berjalan) dan layar sentuh capacitive dalam dua sampai tiga bulan berikutnya, sedangkan harga diharapkan akan terus stabil.

Kedua tablet juga  menjalankan Android 2.1 (eclair) untuk saat ini, tetapi OS akan ditingkatkan ke Android 2.3 (Gingerbread) ketika pembaharuan hardware datang seperti yang diharapkan pada bulan April nanti. Selain chip 600MHz, dan penggunaan layar sentuh resistif, area lain dimana Archos telah mampu mengurangi harga adalah penyimpanan internal hanya 4GB RAM, meskipun hal ini dapat dikembangkan melalui termasuk microSD slot kartu. Wi-Fi a 802.11b / g  juga didukung oleh tablet ini.

Pengguna masih bisa mengharapkan kinerja yang wajar dari perangkat, termasuk sekitar daya tahan baterai selama 22 jam  ketika mendengarkan musik, atau enam jam ketika menonton video. Dukungan file juga baik dengan dukungan audio untuk format populer, termasuk FLAC lossless. Video format yang didukung termasuk AVI.

Tablet Archos Arnova  saat ini dipasarkan di Eropa dan diharapkan mencapai negara lain segera.  (sumber)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here