Archos telah menambahkan tablet baru dalam lini murah tablet seri Arnova. Yang terbaru kali ini bernama Arnova 8b G2, sedikit variasi pada Arnova 8 G2 yang telah tersedia sejak beberapa bulan lalu. Tablet baru ini memiliki desain case yang sedikit berbeda, dan tidak memiliki tombol fisik home, back, menu, atau tombol search.

Walau Arnova 8b G2 saat dipasarkan masih menggunakan perangkat lunak Android 2.3 Gingerbread, Archos berencana untuk memperbarui OS tablet dengan Sandwich Es Krim Android 4.0 segera. Sistem operasi terbaru versi 4.0 dari Google memang tidak memerlukan tombol-tombol perangkat keras fisik.

Tablet ini memiliki prosesor 1 GHz ARM Cortex-A8 inti tunggal, dan ukuran layar adalah 8 inci, resolusi 800 x 600 piksel jenis layar multitouch kapasitif, lalu memiliki kapasitas 4GB atau 8GB penyimpanan dan 512MB RAM.

Tablet ini juga memiliki kamera menghadap ke depan, mic, g-sensor, dan speaker serta mendukung WiFi 802.11b / g. Ada juga slot kartu microSDHC untuk penyimpanan ekstra. Menurut info spesifikasi, tablet ini juga menyesiakan Archos USB stick  3G opsional dan kabel USB host jika Anda ingin terhubung ke jaringan mobile broadband atau menghubungkan kamera, USB flash drive, atau perangkat USB lain.

Tablet Archos Arnova 8b G2 berukuran 8,8 “x 6,1” x 0,5 “dan berat 1.1 pon atau sekitar 0.5 kg saja.
Archos belum meluncurkan harga atau tanggal rilis untuk tablet baru ini,tetapi Arnova 8 G2 sebelumnya dijual dengan harga kurang lebih $ 149. (via liliputing.com)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here