Archos GamePad memang pernah kami dengar sebelumnya dan kali ini Archos telah mengumumkan ketersediaan produk ini yang mengkombinasikan tablet Android dengan input fisik dari perangkat konsol game pada umumnya. Datang dengan OS Android Jelly bean terbaru dan akses penuh ke Google Play Store maka dengan perangkat ini kita bisa memiliki banyak pilihan game dari Play Store juga.
Tablet Gaming ini sudah dipasarkan di Eropa dengan harga 150 Euro atau sekitar 1.8 juta rupiah dan akan dipasarkan di Amerika pada kuarter pertama 2013.

Spesifikasi tablet ini tergolong standar tapi memadai untuk main game, di mana layarnya berukuran 7 inci, resolusi hanya 1024x600px serta prosesor 1.5 Ghz Dual Core dengan GPU quad core Mali 400 di mana GPU ini sama dengan yang digunakan oleh Galaxy S3.

Untuk kapasitas penyimpanan sudah ada 8 Gb dengan micro SD yang bisa diekspansi sampai 64 GB.

Yang paling membedakan dengan tablet biasa adalah adanya tombol fisik berjumlah 14 buah dan dual analog thumb stick lalu adanya software mapping yang memungkinkan game-game diatur settingnya untuk dapat dimainkan dengan tombol fisik dari GamePad.

Selain itu Archos pun menyediakan aplikasi Archos Media Center yang menyediakan video dan musik. Yang lebih oke lagi kita bisa memainkan game Nintendo N64 seperti Super Mario 64, Wave Race, Wipeout 64, Diddy Kong Racing dengan emulator.  Untuk menghubungkan dengan TV atau layar lain ada juga port Mini-HDMI di tablet ini.

Berikut ini video hands-on Archos GamePad:

Anda bisa melihat software mapping tombol pada video berikut:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here