Notebook yang menggunakan sistem operasi Android kini mulai menjadi tren. Setelah sebelumnya muncul kabar mengenai keberadaan Lenovo A10 serta HP Slatebook 14, maka kini giliran vendor asal Prancis, yakni Archos bakal hadir dengan notebook Android miliknya yang bernama ArcBook.

Notebook ini pun mempunyai banderol yang murah dengan spesifikasi yang cukup sederhana. Keunggulan utama dari notebook ini adalah harganya yang murah, yakni senilai 170 USD atau setara 1,9 juta rupiah. Selain itu, terdapat pula keunggulan lainnya pada baterai berkapasitas 8000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam pemakaian.

arcbook_1

Selebihnya, notebook ini hanya menggunakan layar berukuran 10.1 inci dengan resolusi rendah 1024 x 600 piksel. Di dalamnya, Archos membenamkan prosesor dual core Rockchip RK3168 1,2GHz yang ditunjang RAM sebesar 1GB. Selain itu, notebook yang menggunakan OS Android Jelly Bean ini mempunyai memori internal 8GB plus slot microSD.

arcbook_2

Seperti halnya sebuah notebook biasa, Archos Arcbook ini dilengkapi dengan keyboard full QWERTY dan touchpad. Terdapat pula akses ke Google Play Store seperti yang ada pada smartphone ataupun tablet Android. Namun belum ada kabar kapan proses penjualan notebook ini akan dimulai.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here