Sebelumnya Archos telah memperkenalkan handset barunya yakni Diamond S dan Diamond Tab, namun ternyata perusahaan asal Perancis ini masih menyimpan sebuah produk yang baru diperkenalkan baru-baru ini. Produk tersebut bernama Archos Diamond Plus yang merupakan phablet baru di jajaran seri Diamond dengan harga terjangkau.

Archos Diamond Plus

Untuk spesifikasinya Diamond Plus ini mengusung layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080×1920 piksel sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan chipset dari Mediatek, yakni MT6753 yang memiliki prosesor octa core 64 bit 1.5GHz. Phablet ini juga telah dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD.

Dari sisi fotografinya phablet ini juga bisa diandalkan, sebut saja kamera utama phablet ini berkekuatan 16MP dengan dukungan LED flash dan fitur-fitur lainnya. Sedangkan untuk kamera bagian depan phablet ini memiliki sebuah kamera berkekuatan 8MP.

Pada sisi software, Archos Diamond Plus telah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 seperti jajaran Diamond lainnya dan perusahaan juga menjamin perangkat ini akan hadir dengan bloatware yang telah diminimalisir. Sedangkan untuk kapasitas baterainya sendiri, phablet ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2850mAh yang mendukung fitur fast charging.

Phablet ini memiliki dual slot SIM dan sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Sedangkan untuk dimensinya phablet ini berdimensi 152,6 x 76,4 x 8,4 mm dengan bobot 178 gram. Diamond plus akan resmi dijual sekitar bulan November dengan harga € 229 atau sekitar 3,6 juta rupiah. Sedangkan untuk pasar AS belum diketahui harga secara pasti, namun dapat diperkirakan berada di kisaran US$230 atau sekitar 3,2 juta Rupiah.

Entah Phablet ini akan dijual secara global atau tidak, namun diharapkan Archos menjual Diamond Plus secara global dan dengan harga yang tak terlampau jauh untuk pasar Asia. Archos memamerkan produk-produk smartphone terbarunya pada ajang IFA yang segera digelar akhir pekan ini di Berlin, Jerman. Smartphone yang dipamerkan Archos antara lain, Diamond S, Diamond Plus, Diamond Tab, dan satu lagi 50 Cesium, Untuk 50 Cesium sendiri merupakan smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here