Setelah Lenovo yang merilis produk PC stick miliknya, kali ini giliran perusahaan Perancis Archos yang meluncurkan produk serupa. PC Stick milik Archos tersebut bernama Archos PC Stick. Menariknya, harga jual dari komputer mungil ini lebih murah dibandingkan Lenovo IdeaCentre Stick ataupun Compute Stick milik Intel.
archos pc stick_1
Archos memperkenalkan PC stick miliknya tersebut dengan banderol sebesar 99 USD atau sekitar 1,3 juta rupiah. Harga jualnya pun terpaut sekitar 50 USD dengan Intel Compute Stick. Sementara kalau dibandingkan dengan IdeaCentre Stick milik Lenovo, selisihnya sebesar 30 USD. Spesifikasinya? Ternyata tak jauh beda lho.

Archos PC Stick ini hadir dengan prosesor Intel Atom Bay Tral Z3735F yang dibarengi oleh RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan 32GB. Fitur lainnya terdapat slot microSD, WiFi, Bluetooth, serta port USB full size. Tak lupa, terdapat pula konektor HDMI untuk menghubungkan PC ini dengan monitor.
archos pc stick_2
Dengan keberadaan PC stick ini, maka konsumen pun bakal bisa memperoleh variasi produk yang lebih banyak. Belum lagi ditambah dengan adanya produk-produk serupa yang diluncurkan oleh perusahaan dari Cina, yang tentunya menawarkan harga lebih murah lagi.

via Archos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here