Prosesor berbasis ARM untuk produk smartphone di segmen menengah bakal memperoleh kualitas lebih baik. Mereka pun baru saja mengumumkan keberadaan prosesor ARM Cortex A17 sebagai pengganti Cortex A9. Dan seperti halnya pendahulunya, prosesor ini pun bisa dipasangkan dengan prosesor Cortex A7 memanfaatkan arsitektur big.LITTLE.

Arsitektur Cortex A17
Arsitektur Cortex A17

ARM pun mengungkapkan bahwa prosesor Cortex A17 ini memiliki performa 60 persen lebih baik dibandingkan Cortex A9. Cortex A17 ini pun nantinya akan tersedia dalam bentuk quad core. Dan seperti yang dibilang sebelumnya, dipasangkan bersama Cortex A7 dan menggunakan arsitektur big.LITTLE, akan bisa membentuk prosesor octa core.

Prosesor ARM Cortex A17 ini pun didesain untuk bisa digunakan di berbagai jenis perangkat. Tak hanya smartphone, ARM pun mengatakan kalau prosesor jenis ini dapat dipakai pada tablet, smart TV, set top box bahkan dalam berbagai sistem embedded lainnya.

Sebagai pelengkapnya, ARM pun menyarankan agar CPU ini dipasangkan dengan GPU Mali-T720. Meskipun begitu, hal ini tidak menjadi kewajiban. Sebagai opsi tambahan, CPU ini bisa dipasangkan dengan GPU Broadcomm atau PowerVR.

via GSM Arena