arsenal-ai-phone

Karya hardware kreatif kembali muncul di Kickstarter. Kali ini bernama Arsenal buatan Ryan Stout, merupakan asisten untuk kamera DSLR pertama di dunia yang bekerja berdasarkan Artificial Intelligence (A.I.). Dengan perangkat ini, kita bisa memotret lanskap dari jarak jauh dengan santai lewat smartphone.

Arsenal bukan hanya memungkinkan kita untuk menyeting shutter speed, aperture, and ISO, dan menjepret lewat smartphone, tetapi juga memiliki kemampuan memutuskan sendiri settingannya. Hal ini dimungkinkan sebab memiliki algoritma untuk membandingkan foto kita dengan foto-foto fotografer profesional.

Selain itu Arsenal juga memiliki kehebatan mengkombinasi foto secara langsung. Misalnya untuk fotografi HDR, Sharp Focus, Long Exposure, juga video timelapse. Pokoknya kita tinggal terima jadi dan pasti bagus!

Berikut ini video kemampuan dari Arsenal:

Bagaimana kita bisa percaya bahwa inilah gadget masa depan dunia fotografi? Silahkan sahabat lihat laman resmi Kickstarter Arsenal, dan bayangkan bagaimana target pengumpulan $50,000 kini sudah melebihi sampai 1200 persen!

Bila sahabat masih ingin mendapatkan promo khusus Kickstarter, sahabat bisa mendapatkan gadtget ini dengan harga $150 atau sekitar Rp. 1.994.000,-.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here