Cortana - Asisten Digital

Microsoft baru-baru ini telah meluncurkan Cortana versi private beta untuk sistem operasi Android pada bulan Juni lalu. Cortana untuk sistem operasi Android memiliki fitur yang sama dengan Cortana di Windows 10 dan Windows Phone. Namun Cortana untuk sistem operasi Android digadang-gadang lebih unggul daripada Cortana versi Windows.

Cortana - Asisten Digital
Cortana – Asisten Digital

Dalam Cortana Android versi terakhir yang diluncurkan Microsoft, pengguna dapat menggantikan peran Google Now dengan menggunakan tombol home yang sebelumnya ditempati oleh Google Now. Pengguna hanya perlu menekan tombol home beberapa detik, nantinya akan muncul pilihan apakah ingin menggunakan Google Now atau Cortana. Anda dapat menggunakan Cortana sebagai pilihan utama asisten digital bawaan dengan memilih cortana dalam pilihan selalu buka saat menekan tombol home.

Memang sulit menggeser posisi Google Now sebagai asisten digital di OS Andorid, namun Microsoft berharap pengguna dapat bereksperimen dengan menggunakan Cortana sebagai asisten digital di ponsel Android.

Tertarikah Anda dengan Cortana versi privat beta ini? Anda bisa menjadi beta tester dengan mendaftar pada tautan berikut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here