Layanan asisten digital milik Apple, yakni Siri beberapa kali berhasil menyelamatkan jiwa seseorang. Sebelumnya telah beredar laporan, dimana seorang bocah berusia 4 tahun berhasil menggunakan Siri untuk meminta bantuan dari panggilan darurat untuk menyelamatkan ibunya yang tak sadarkan diri. Kini, Siri berhasil menyelamatkan jiwa lagi.

siri mac

Tiga nelayan asal Florida, AS terselamatkan jiwanya berkat kemampuan Siri yang dapat melakukan panggilan darurat. Kronologinya, kapal ketiga nelayan tersebut hampir tenggelam dan sudah kemasukan air. Ketiga nelayan tersebut memang sempat memakai pelampung, namun mereka tidak berhasil melakukan panggilan darurat karena suhu yang sangat dingin dan tangan yang basah, sehingga kesulitan mengetik layar smartphone.

Namun salah satu dari mereka berinisiatif untuk mengaktifkan Siri dan kemudian menghubungi panggilan darurat 911 untuk meminta bantuan. Tak lama setelah itu, bantuan helikopter dari polisi dan penjaga pantai datang untuk menyalamatkan ketiga nelayan itu. Salah satu dari nelayan itu ada yang memiliki iPhone 7, dimana smartphone tersebut sudah memiliki fitur tahan air. Namun karena mereka kesulitan untuk mengetik, jadi Siri merupakan harapan satu-satunya bagi ketiga nelayan itu, karena dapat menerima perintah suara.

Apple sendiri diketahui akan mengembangkan Siri dengan fitur yang lebih lanjut. Dalam acara Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) berikutnya, perusahaan akan memperkenalkan sebuah Speaker Siri, dimana perangkat tersebut mirip seperti Google Home atau Amazon Echo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here