ASRock yang merupakan salah satu produsen perangkat keras (hardware) untuk komputer, juga memproduksi perangkat komputer mini atau biasa kita sebut mini PC. Dengan memperkenalkan lini Beebox yang diumumkan pada tahun lalu, kini ASRock kembali memperkenalkan jajaran Beebox terbaru.

Seperti yang dilansir dari Liliputing, Rabu (20/7/2016), dikatakan bahwa ASRock belum lama ini memperkenalkan lini terbaru Beebox, yakni Beebox-S. Komputer yang panjang 4,7 inci, lebar 4,3 inci dan ketebalan 1,8 inci ini mengalami peningkatan dari segi hardware di dalamnya.

beebox-s_03

Disebutkan bahwa Mini PC Beebox-S ini telah menggunakan prosesor dari Intel Skylake yang merupakan generasi ke-6. Ada dua pilihan yang disediakan, yakni dengan menggunakan prosesor Intel Core i3 6100U atau mengusung Intel Core i5 6200U.

Sedangkan untuk RAM, mini PC ini menggunakan dua buah slot SO-DIMM yang mirip dengan slot RAM pada laptop, dan mampu disandingkan hingga kapasitas 32GB. Bicara soal penyimpanan, ASRock mendesain Beebox-S untuk dapat menggunakan jenis penyimpanan hard disk 2.5 inci atau SSD, serta terdapat juga slot M.2 SATA.

beebox-s_07

Mini PC Beebox-S ini juga telah dibekali dengan konektivitas yang terbilang lengkap, seperti ada WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0. Tidak ketinggalan ada tiga port USB 3.0 dan sebuah port USB 3.1 tipe C, dua buah port HDMI,tiga buah DisplayPort, serta port Gigabit Ethernet. Lalu ada juga sensor infra merah pada bagian depan, yang befungsi untuk menghubungkan dengan remote control.

beebox-s_01

Perlu diketahui, mini PC Beebox-S ini merupakan komputer barebone, sehingga dalam paket penjualannya belum termasuk RAM dan media penyimpanan seperti hard disk atau SSD. Sedangkan bicara soal harganya, untuk varian yang menggunakan prosesor Intel Core i3 6100U dibanderol sekitar 261 USD atau berkisar 3,5 juta Rupiah. Sedangkan untuk yang menggunakan prosesor Intel Core i5 6200U dipatok dengan harga 316 USD atau berkisar 4,2 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here