Kehadiran sistem operasi Windows 8.1 ternyata langsung direspon oleh ASRock dengan pembaharuan driver pada sejumlah model motherboard unggulan terbarunya yang telah beredar di pasaran saat ini yang mencakup model B85M, H87 Pro4, H87M Pro4 dan H87M-ITX sehingga masing-masing memiliki kekompatibilitasan terhadap keberadaan sistem operasi Windows 8.1.

Beberapa komponen yang telah mendapatkan pembaharuan diantaranya adalah driver untuk Realtek HD audio, chipset Intel, Rapid Start, Smart Connect dan versi preinstall dari SATA RAID/AHCI.

Dan bahkan seiring dengan penambahan driver terbaru ini, ASRock kabarnya juga telah memposting sebuah logo “Windows 8.1 ready” yang baru pada halaman produk di situs web resminya.

Pada daftar driver yang dilink, Anda juga akan menemukan istilah-istilah, seperti XFast LAN, XFast USB dan utilitas A-Tuning. Jika Anda tidak terbiasa dengan istilah ini, namun yang pasti kesemuaan istilah itu berkaitan dengan fitur dari motherboard itu sendiri tentunya.

Utilitas “XFast 555” baru digunakan oleh ASRock sejak saat ini. XFast LAN dibuat untuk meminimalkan latency dalam permainan game, sedangkan XFast USB akan meningkatkan kecepatan USB perangkat penyimpanan data. Keberadaan nama seri “555” sendiri ternyata mengacu pada perbaikan yang diusungnya yaitu hingga lima kali dari aslinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here