Sebuah proyek menarik bernama Sidekick baru saja diumumkan oleh Microsfot dengan NASA. Proyek ini bertujuan untuk membawa komputer hologram milik Microsoft, Hololens ke luar angkasa bersama dengan para astronot. Keberadaan Hololens pun diharapkan bisa membantu para astronot pada saat berada di International Space Station (ISS).
astronot hololens
Selama di ISS, astronot pun bisa menggunakan Hololens dalam dua mode, yakni Remote Expert serta mode Procedure. Mode Remote Expert memungkinkan para astronot untuk berkomunikasi melalui Skype dengan bumi. Dan berkat Hololens, para astronot tersebut pun bisa memperlihatkan kondisi di luar angkasa kepada orang-orang di bumi dengan lebih baik.

Sementara itu mode Procedure memberikan kemudahan bagi para astronot untuk melakukan tugas-tugasnya. Mode ini pun bisa memberikan berbagai jenis informasi yang dibutuhkan oleh astronot. Mode ini tidak jauh berbeda dengan versi publik dari HoloLens.

Kolaborasi antara NASA dengan Microsoft terkait penggunaan HoloLens ini bukanlah yang pertama kalinya. Kedua organisasi besar tersebut pun sempat pula bekerjasama dengan menggunakan HoloLens dalam proyek OnSight. Dalam proyek tersebut, HoloLens dijadikan sebagai sarana untuk melakukan simulasi kondisi di Planet Mars.

via Mashable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here