(Kredit: androidauthority)

Smartphone selanjutnya dari Asus, yakni Zenfone 3 sudah diharapkan kehadirannya sejak lama. Smartphone tersebut diharapkan muncul di ajang CES atau MWC awal tahun lalu, namun smartphone tersebut tak kunjung menampakan dirinya. Kini Asus sepertinya akan segera merilis smartphone terbarunya dalam waktu dekat.

(Kredit: androidauthority)
(Kredit: androidauthority)

Seperti yang dilaporkan Android Headlines, Jumat (6/5/2016), Asus telah mengumumkan akan menggelar sebuah acara terkait dengan Zenfone terbaru. Perusahaan asal Taiwan ini telah mengumumkan bahwa tanggal 30 Mei mendatang, perusahaan akan menggelar acara bertajuk “Witness the Zenvolution” yang digelar di kota Taipe, Taiwan.

Meskipun Asus tidak secara terang-terangan mengatakan jika Zenfone 3 bakal meluncur di acara tersebut, namun ada kemungkinan besar bahwa penerus Zenfone 2 itu bakal muncul. Selain itu, tanggal 30 Mei bertepatan dengan acara pameran teknologi internasional terbesar di Asia, yakni Computex.

Acara tersebut akan dilaksanakan jam 2 siang waktu setempat, dan mereka juga menyediakan layanan live streaming bagi masyarakat umum yang ingin menyaksikan acara tersebut atau bagi tamu yang tidak bisa menghadirinya.

Meski tidak diketahui secara pasti dari Zenfone 3, namun rumor yang sempat beredar mengatakan jika smartphone ini akan mengusung layar seluas 5.5 inci. Selain itu, ada juga rumor yang mengatakan jika ada varian Deluxe dari smartphone tersebut, yang akan mengusung layar seluas 5.9 inci. Smartphone ini juga dirumorkan bakal hadir degan layar 2.5D, sensor fingerprint yang berada di depan, body dari metal, serta USB Type-C.

Sementara ini tidak ada detail untuk harga, namun jika melihat ASUS ZenFone 2 yang dibanderol dengan harga sangat kompetitif, sangat mungkin jika ASUS akan mengikuti tren yang sama untuk tahun ini dan membuat smartphone ZenFone 3 cukup terjangkau dibandingkan dengan perangkat flagship lain yang saat ini ada di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here