Jika di segmen smartphone Samsung berhasil menguasai pasar tanah air, lain halnya di segmen notebook PC. Perusahaan asal Taiwan Asus berhasil mengalahkan para pesaingnya. Pada tahun 2013, Asus berhasil memperoleh posisi nomor satu di Indonesia dengan market share sebanyak 25,4 persen.

notebook asus

Performa apik Asus di pasaran tanah air ini pun diungkapkan oleh Manager Product Management and Marketing Asus Indonesia, Juliana Cen. Dikutip dari Tabloid Pulsa, Cen mengatakan bahwa pencapaian sebagai produsen notebook PC terbesar di Indonesia tersebut tidak lepas dari kinerja para karyawan dalam melayani para pengguna setia produk Asus.

Dalam data terakhir yang dirilis oleh IDC, jumlah penjualan notebook PC Asus mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pada kuartal keempat tahun lalu, mereka total telah menjual sebanyak 894.691 unit notebook. Angka tersebut pun mengalami kenaikan sebesar 10 persen dibandingkan kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Sementara itu, sepanjang tahun 2013, Asus total telah menjual lebih dari 3,5 juta unit notebook.

via Tabloid Pulsa