ZenFestival 2015 Jakarta (Kredit: YouTube)

Pada hari Kamis, (19/11/2015) lalu, Asus menggelar sebuah acara yang bartajuk Asus ZenFestival 2015 yang diselanggarakan di Jakarta Pusat. Pada acara tersebut agenda utamanya adalah meluncurkan jajaran smartphone Zenfone terbaru ke Indonesia. Menariknya, Asus tak hanya membawa satu smartphone sekaligus, dan kesemua smartphone tersebut menyasar kalangan yang berbeda-beda.

ZenFestival 2015 Jakarta (Kredit: YouTube)
ZenFestival 2015 Jakarta (Kredit: YouTube)

Asus Zenfone Go

Di posisi kelas entry level, Asus menghadirkan Asus Zenfone Go yang dibanderol dengan harga yang sangat murah, kelebihan utama dari smartphone ini terletak pada spesifikasinya yang tergolong memuaskan. Smartphone ini disokong oleh prosesor quad core, RAM 2GB serta peyimpanan internal 8GB/16GB, serta kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP. Smartphone ini dibanderol seharga 1,6 juta Rupiah.

Asus Zenfone Go
Asus Zenfone Go

Asus Zenfone Max

Selanjutnya adalah Asus Zenfone Max, bisa ditebak dari namanya, smartphone ini memiliki sesuatu yang besar. Ya, benar saja smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga dua hari dalam penggunaan normal. Selain kapasitas yang besar, smartphone ini juga dapat mengisi daya baterai lain dengan cara menghubungkan mengunakan port micro USB khusus. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan layar 5,5 inci, prosesor quad core 1,2GHz, RAM 2GB,  kamera 13MP dengan laser autofocus, serta kamera depan 5MP. Untuk harganya, Zenfone Max dibanderol seharga 2,4 juta Rupiah.

Asus Zenfone Max
Asus Zenfone Max

Asus Zenfone Laser

Asus juga memboyong smartphone yang ditujukan bagi pecinta fotografi, yaitu Asus Zenfone 2 Laser. Smartphone ini memiliki 3 varian yang berbeda pada segi dimensi, maupun dari segi jeroan hardware-nya. Namun ketiganya sama-sama memiliki keutamaan pada kamera belakangnya yang memiliki laser autofocus untuk menangkap fokus suatu objek dengan cepat. Harga varian smartphone ini untuk seri ZE500KL dibanderol sekitar 2.1 juta Rupiah, 2.5 juta Rupiah untuk seri ZE550KL, dan yang terakhir ZE601KL dengan harga 3.4 juta Rupiah.

Asus Zenfone 2 Laser
Asus Zenfone 2 Laser

Asus Zenfone Selfie 

Tak hanya pecinta fotografi menggunakan kamera belakang saja, Asus juga memboyong smartphone Asus Zenfone Selfie yang khusus untuk para pecinta foto selfie atau foto diri sendiri. Keistimewaan dari smartphone ini jelas terletak pada kamera depannya. Umunya kamera depan sebuah smartphone rata-rata 2MP hingga 8MP, namun smartphone ini sama-sama menyematkan kamera 13MP PixelMaster pada bagian depan maupun belakang. Tentu Anda akan mendapatkan fitur yang sama ketika menggunakan kamera depan maupun belakang karena memiliki modul kamera yang sama. Pada kamera belakang smartphone ini turut disematkan pula laser autofocus. Untuk harganya, Zenfone Selfie varian RAM 2GB dibanderol 2,7 juta Rupiah, dan varian RAM 3GB dibanderol seharga 2,9 juta Rupiah.

Asus Zenfone Selfie
Asus Zenfone Selfie

Asus Zenfone 2 Deluxe

Sedangkan untuk smartphone Zenfone yang berada di kasta tertinggi ialah, Asus Zenfone 2 Deluxe Special Edition. Smartphone ini memadukan desain serta performa yang handal. Body smartphone ini memiliki corak seperti potongan kristal yang memantulkan cahaya dan terbuat dari bahan yang kokoh namun tetap ringan. Untuk jeroannya smartphone ini hampir serupa dengan seri Zenfone 2 original, yang membedakan smartphone ini memiliki RAM 4GB dan ROM 256GB. Harga smartphone flagship ini sebesar 5,9 juta Rupiah.

Asus Zenfone 2 Deluxe
Asus Zenfone 2 Deluxe

Asus terbilang membawa smartphone yang bisa mendapat tempat di masyarakat Indonesia, karena dari jajaran smartphone Zenfone terbaru yang diboyong Asus ke Indonesia menyasar masing-masing pasar yang berbeda, mulai dari segmen entry level hingga kelas flagship. Nah, smartphone mana yang menarik minat Anda?

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here