PC stick saat ini nampaknya memang menjadi tren tersendiri, memungkinkan para penggunanya untuk mengubah TV atau monitor biasa menjadi sebuah komputer. Asus pun kini tak mau ketinggalan. Bahkan mereka pun menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan stick PC dengan sistem operasi Chrome.

PC stick milik Asus tersebut bernama Asus Chromebit. Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perangkat ini menggunakan sistem operasi Chrome. Berbeda dengan perangkat lain yang umumnya hadir dengan sistem operasi Android ataupun Windows.

asus chromebit
Selain itu, perangkat ini juga mempunyai perbedaan yang cukup mencolok pada spesifikasinya. Asus memilih untuk menggunakan chip prosesor Rockchip RK3288 quad core pada perangkat ini. Produk chip prosesor yang sama pun bisa dijumpai pada produk Chromebook di pasaran.

Menurut informasi dari Engadget, perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB, memori internal 16GB, WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0 serta port USB 2.0. Untuk harganya sendiri, pihak Asus dikabarkan bakal merilisnya ke pasaran pada pertengahan tahun ini dengan banderol 100 USD.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here