Di jaman serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan perangkat mobile semakin meningkat, terutama generasi milenial yang kesehariannya sulit jauh dari perangkat-perangkat mobile seperti smartphone dan laptop. Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas generasi milenial yang tinggi, tentu dibutuhkan laptop berdesain minimalis agar memudahkan ketika di bawah bepergian. Untuk membidik segmen tersebut, Asus Indonesia baru-baru ini merilis laptop berdesain tipis dan minimalis yang bernama Asus E402WA.

Asus memang bisa dibilang menjadi pemain utama di pasar notebook Indonesia, karena produk-produknya menyasar semua segmen. Dengan menghadirkan laptop mainstream Asus E402WA, tampaknya perusahaan akan semakin menguasai pasar entry-level, khususnya untuk para pelajar atau profesional muda dengan mengandalkan berbagai fitur yang diimilikinya.

Laptop ini hadir dengan layar seluas 14 inci beresolusi 1366×768 piksel dan dilengkapi dengan Touchpad yang lebar, seperti laptop 15 inci. Bahkan Asus juga mengklaim bahwa touchpad pada laptop ini memiliki tingkat sensitivitas yang setara dengan panel layar sentuh smartphone, serta mendukung gesture hingga komibasi empat jari. Selain itu, untuk menunjang produktivitas, laptop ini mengusung keyboard berukuran penuh yang diklaim nyaman untuk digunakan mengetik.

Untuk jeroannya, laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD E2-6110 berkecepatan 1.5GHz yang diklaim hemat enegi karena daya maksimal yang dibutuhkan saat beroperasi adalah 15 watt. Sementara untuk pengolah grafisnya, laptop ini mengandalkan GPU Radeon R2 berkecepatan 500MHz dan mendukung RAM DDR3 1600 4GB. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas para generasi milenial tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

Tak hanya mementingkan desain yang stylish, Asus juga menawarkan fitur hiburan yang menarik. Laptop ini dibekali dengan speaker berkualitas dengan chamber berukuran lega yang mampu menghasilkan suara hingga 80 desibel. Ada dua speaker pada laptop ini yang terdapat di rest palm area, di mana speaker sebelah kiri memiliki chamber sebesar 9cc dan chamber sebelah kanan memiliki chamber lebih luas, yakni 14cc. Untuk spesifikasi selengkapnya, Anda bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

 

Main Spec. ASUS E402WA
CPU AMD Quad Core E2-6110 1.5 GHz (2M Cache)
Operating System Windows 10 Home
Memory 4GB DDR3
Storage 500GB  HDD 5400RPM
Display 14″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Glare/ Ultra Slim 200nits
Graphics AMD Radeon R2 Graphics
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down, RJ45 LAN
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11b/g/n (WIDI Support), Bluetooth V4.0
Audio ASUS SonicMaster Technology
Battery 2 Cells 32 Whrs Li-ion
Dimension 33.9 x 23.5 x 21.9 cm
Weight 1,65Kg with Battery
Colors Dark Blue
Warranty 2 tahun garansi global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here