Asus baru saja mulai memasarkan motherboard terbarunya, yakni Motherboard E45M1-M Pro. Motherboard ini memiliki kemampuan teknologi Turbo Core , yang dapat meningkatkan frekuensi core prosesor yang selanjutnya dapat digunakan untuk memperbaiki performa secara keseluruhan.

Sebagai langkah awal, Asus kini hanya memasarkan motherboard ini di Jepang. Mengenai harga, masih belum ada informasi yang jelas. Jadi, kita tunggu saja.
Teknologi Turbo Core sendiri adalah fitur terbaru dari prosesor milik AMD, yakni AMD E-450 yang dimaksudkan untuk menggantikan generasi sebelumnya, E-350. Prosesor ini memiliki clock speed dari 1.6GHz menjadi 1.65 GHz.

Fitur lain yang dimiliki oleh motherboard ini adalah dukungan terhadap memori DDR3 yang dapat dijalankan pada frekuensi 1333MHz. Hal ini dapat meningkatkan secara drastis bandwith yang dapat digunakan untuk menampilkan grafis tanpa harus mempengaruhi TDP dari chip.

Secara keseluruhan, motherboard ini hampir mirip dengan generasi sebelumnya, E35M1-M Pro. Namun bedanya, E45M1-M Pro menggunakan Mini-ATX yang membuat ruang tambahan untuk slot dan konektor.

Terdapat PCI express 2.0×16, satu slot PCIe, dua slot reguler PCI, lima port SATA 6.0 Gb/s, dan dual slot Memori DDR3. Di bagian belkang terdapat panel I/O, seperti port eSATA 6Gbps, port Gigabit ethernet, Optical SPDIF, dan sound analog berkat adanya High definition 8 channel codec ALC887-VD2, port Firewire, VGA, DVI, dan HDMI.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here