Asus EeeBook E202, Netbook Quad Core dengan Harga Terjangkau

Kebutuhan laptop sepertinya tidak bisa lepas dijaman sekarang yang serba mobile. Baik pelajar ataupun para pekerja, paling tidak membutuhkan perangkat komputer jinjing ini yang bisa dibawa kemana-mana. Salah satunya adalah netbook, laptop yang ukurannya sedikit lebih kecil daripada laptop pada umumnya. Namun yang sering dikeluhkan oleh para pengguna netbook adalah, spesifikasi yang terdapat pada netbook pada umumnya adalah spesifikasi yang biasa saja. Berbeda dengan notebook yang sedikit lebih besar ukurannya, dengan dukungan hardware yang lumayan.

Kali ini, Asus ingin mencoba menghilangkan pemikiran bahwa netbook hanya menggunakan hardware yang biasa saja, dengan memperkenalkan Asus EeeBook E202. Spesifikasi Apa yang diusung netbook ini?

asus-eeebook-e202-1
Asus EeeBook E202 yang diperkenalkan pada acara tahunan Computex 2015 Juni lalu

Bicara masalah spesifikasi, Asus EeeBook E202 ini mengusung layar 11.6 inci, serta menggunakan prosesor Intel Pentium N3700 quad-core 1.6GHz, RAM sebesar 4GB, dan hardisk berkapasitas 500GB. Jarang sekali netbook menggunakan prosesor quad-core dan RAM sebanyak itu, mengingat rata-rata masih menggunakan prosesor dual-core dengan RAM 2GB untuk sekelas netbook. Dengan RAM sebesar ini, dan dukungan prosesor 4 inti, akan membuat Anda lebih nyaman dalam bekerja, karena netbook tidak terlalu berat dalam menjalankan beragam program.

Tidak hanya itu, netbook ini juga dilengkapi beberapa fitur seperti, slot Micro HDMI, slot untuk microSD, slot USB 3.0, dan USB 2.0. Satu lagi yang tak kalah menarik adalah, bahwa netbook ini sudah mendukung slot USB Type-C, yang mana cara pemasangannya bisa dibalik-balik. Juga tidak ketinggalan bahwa netbook ini sudah mendukung sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10.

asus-eeebook-e202-3
Asus EeeBook E202 ini sudah terdapat USB Type-C

Untuk harganya, disebutkan bahwa tidak akan jauh berbeda seperti seri Asus EeeBook X205TA yang berkisar 200 USD atau setara dengan 2.7 juta Rupiah, bahkan bisa dibawahnya.

Membahas ketersediaannya, netbook ini masih masuk dalam tahap uji coba oleh Badan Sertifikasi Amerika, dengan kemungkinan akan tersedia sekitar pertengahan bulan September untuk pasar Amerika. Sedangkan untuk pasar global, diperkirakan tidak lama setelah itu atau bisa saja sekitar awal bulan Oktober.

Baca Juga: Asus X550ZE, Laptop Harian Yang Bisa Buat Gaming

Share This Post