Setelah digonjang-ganjing oleh rumor yang ada, akhirnya Asus dikabarkan telah secara resmi memperkenalkan model tablet andalan terbarunya yang bermerek Asus Fonepad melalui ajang pameran Mobile World Congress 2013 yang saat ini dilangsungkan di Barcelona.

Layaknya Samsung Galaxy Note 8.0, Asus Fonepad ini juga memiliki desain yang nyaris sama. Sedangkan fitur utama yang diusungnya adalah fitur tablet yang mendukung fungsi-fungsi sebuah ponsel.

Tablet berbasis Android 4.1 Bean Jelly ini dibekali oleh keberadaan layar sentuh 7 inci dengan dukungan resolusi 1280×800 piksel. Sedangkan untuk menunjang performa sistem di dalamnya, Asus FonePad ini telah didukung sepenuhnya oleh kehandalan processor Intel Atom Z2420 1.2GHz plus RAM 1GB dan GPU PowerVR SGX540. Belum lagi dengan usungan memori internal 16GB dan dukungan ekspansi MicroSD yang juga turut melengkapinya.

Dengan dukungan radio HSPA di dalamnya, tablet ini sanggup menyediakan kebutuhan transfer data berkecepatan tinggi bagi penggunanya. Selain keberadaan kamera belakang 3MP dan kamera depan berkekuatan 1.3MP, Asus FonePad ini juga telah dilengkapi dengan baterai 4270 yang sanggup memberikan kenyamanan pengoperasian dalam waktu yang lama bagi penggunanya.

Bodi Asus FonePad ini terbuat dari logam dengan balutan warna pilihan abu-abu (grey) dan emas (gold). Harga pasaran di Eropa berkisar 219 EUR (2,79 jutaan rupiah), sedangkan harga pasaran di Amerika Serikat adalah 249 USD (2,4 jutaan rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here