ASUS Kembali Hadirkan Duo Motherboard Gaming AMD Ryzen Mini-ITX Terbaru

ASUS Kembali Hadirkan Duo Motherboard Gaming AMD Ryzen Mini-ITX Terbaru

Ada kabar mengembirakan bagi siapapun yang ingin membangun rig gaming kompak yang didasarkan pada dukungan prosesor AMD Ryzen terbaru, pasalnya baru-baru ini ASUS ROG kembali menghadirkan duo motherboard gaming AM4 Mini-ITX unggulan terbarunya sekaligus yaitu ROG STRIX X370-I GAMING (berbasis chipset AMD X370) dan ROG STRIX B350-I GAMING (berbasis chipset AMD B350).

Kedua motherboard memiliki spesifikasi yang sangat mirip dan siap untuk digunakan pada sistem pendinginan liquid (cair) yang menjadi andalannya. Selain memiliki sistem penerangan RGB yang dapat disesuaikan keinginan, kedua motherboard gaming ini juga telah dilengkapi dengan heatsink M.2 SSD terintegrasi dan komponen audio terbaik yang telah disempurnakan dengan sebuah kartu riser sehingga sanggup menghasilkan audio yang terdengar lebih baik dibanding kebanyakan motherboard ITX mini saat ini.

Fitur lain termasuk Sync Aura terintegrasi, WiFi 802.11AC, port USB 3.1, dan teknologi FanExpert yang memungkinkan mesin tetap dingindan sebagaimana mestinya. Dan bahkan untuk menyiasati keterbatasan dimensi kecil dengan form factor mini-ITX yang ada, ASUS kabarnya telah menghadirkan dukungan kartu riser untuk menjaga fitur yang diinginkan para gamer. Riser yang peduli audio ini memiliki kartu M.2 Audio Combo dengan suara SupremeFX dan slot tambahan untuk ekspansi penyimpanan M.2.

Board riser kecil yang ada dijejali di antara heatsink untuk drive M.2 dan chipset platform sehingga bisa didinginkan secara efisien tanpa mengambil ruang berlebih di dalam perangkat. Baik motherboard ROG STRIX X370-I GAMING maupun ROG STRIX B350-I GAMING dapat memanfaatkan overclocking Ryzen dengan desain VRM enam fase seperti yang ditawarkan oleh motherboard ASUS berukuran penuh pada umumnya. Keduanya memiliki jejak yang lebih pendek untuk konfigurasi RAM dual-DIMM yang memungkinkan mendukung RAM DDR4-3600.

Tak hanya itu saja, ASUS kabarnya juga telah mengintegrasikan 5-way Optimization yang membuat overclocking lebih mudah dilakukan oleh kalangan pemula ataupun yang sudah ahli sekalipun. Auto-tuner cerdas secara otomatis akan meng-overclock CPU dan mengkonfigurasi pendinginan tergantung pada komponen yang Anda gunakan pada saat perakitannya.

Menyinggung perihal ketersediaannya, kedua motherboard gaming besutan ASUS ini kabarnya akan segera menyambangi pasaran Amerika Utara pada akhir Oktober yang akan datang. Sedangkan perihal harganya sendiri, sayangnya belum dapat diketahui sejauh ini mengingat penentuan harga tergantung pasaran di masing-masing wilayah.

NO COMMENTS

Leave a Reply