Asus Luncurkan ZenPower Ultra di Indonesia, Power Bank dengan Kapasitas Baterai Jumbo

Asus Luncurkan ZenPower Ultra di Indonesia, Power Bank dengan Kapasitas Baterai Jumbo

BeritaTeknologi.com

Selain menjadi pemain besar di industri perangkat komputer, Asus juga dikenal sebagai produsen smartphone yang saat ini mulai melambung namanya. Dengan semakin berkembangnya bisnis perangkat mobile milik Asus smartphone dan tablet, perusahaan dituntut untuk menghadirkan aksesoris yang melengkapi kebutuhan penggunanya. Salah satu aksesoris perangkat mobile yang paling dicari adalah power bank.

asus-zenpower-ultra-1

Untuk industri aksesoris power bank, Asus memang bukan anak baru lagi karena sebelumnya perusahaan telah meluncurkan ZenPower dan ZenPower Pro yang memiliki reputasi baik karena segudang fitur yang dimilikinya. Untuk meneruskan kesuksesan pendahulunya, kini Asus meluncurkan power bank baru bernama Asus ZenPower Ultra. Power bank ini tidak hanya menawarkan kapasitas jumbo namun juga beragam fitur lainnya.

“Di Indonesia, powerbank sendiri sudah menjadi sebuah kebutuhan primer di masyarakat, khususnya di kalangan pengguna gadget telekomunikasi dan multimedia mobile. Perangkat ini membantu mereka untuk dapat tetap aktif dan terhubung,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

asus-zenpower-ultra-2

ZenPower Ultra kini hadir dengan kapasitas dua kali lipat dari ZenPower Pro yang hanya memiliki kapasitas 10.000mAh. Dengan kapasitas asli 20.100mAh, Asus ZenPower Ultra bisa dibilang lebih dari cukup untuk memenuhi pasokan daya selama bepergian. Tak hanya mengandalkan kapasitas jumbo, power bank ini juga telah mengantongi 8 sertifikasi internasional untuk hal pengamanan.

Tak hanya mendapatkan sertifikasi pengamanan, ASUS ZenPower Ultra juga memilki 11 fitur keamanan tambahan yang dapat melindungi gadget pengguna dari berbagai potensi gangguan. Fitur tersebut termasuk temperature protection, short ciruit protection, input/output over voltage protection, input reverse direction protection, overcharge/discharge protection, output over current protection, adapter protection dan lain-lain.

Hal terpenting lainnya adalah kecepatan power bank dalam mengisi baterai atau ketika mengisi ulang daya. Untungnya ZenPower Ultra telah dilengkapi dengan fitur Quick Charging 2.0 dari Qualcomm yang dapat mempercepat pengisian perangkat yang sudah memiliki fitur pengisian cepat. Berbeda dengan pendahulunya yang hanya menyertakan Quick Charge pada satu port, untuk power bank ini kedua port telah mendukung Quick Charge.

asus-zenpower-ultra-3

Selain cepat dalam mengisi daya ke perangkat dengan fitur Quick Charge, power bank ini juga memiliki kecepatan mengisi ulang daya sendiri dengan kecepatan yang terbilang baik. Untuk mengisi daya berkapasitas 20.100mAh dari nol hingga penuh hanya membutuhkan waktu 7,5 jam. Fitur yang tak ketinggalan adalah tambahan LED yang dapat digunakan sebagai senter ketika berada di tempat yang gelap atau ketika sedang camping atau hiking.

Asus ZenPower Pro hadir dengan pilihan warna hitam dan silver yang elegan. Namun untuk harganya, Anda harus rela merogoh kocek yang lebih dalam, karena Asus membanderol power bank ini dengan harga Rp 769.000.