Seperti biasanya, setiap tahun Asus selalu sibuk mempersiapkan perangkat terbarunya untuk diluncurkan di ajang Computex, dimana ajang tersebut merupakan kesempatan besar bagi Asus untuk memperkenalkan produk terbarunya, terutama untuk laptop, PC, dan sejenisnya. Tidak banyak perangkat mobile yang diluncurkan Asus pada kesempatan kali ini, namun ada tablet baru yang mereka perkenalkan selain Zenpad 8.

3-models-zenpad-10-z301mfl-z301ml

Raksasa teknologi dari Taiwan tersebut memperkenalkan dua tablet baru ZenPad 10, yang terdiri dari model Z301MFL dan Z301ML. Kedua tablet tersebut terlihat sama, dan memiliki sebagian spesifikasi yang hampir serupa. Lalu apa perbedaan kedua tablet tersebut?

asus zenpad 10

Untuk model Z301MFL merupakan model tertinggi dari kedua tablet tersebut, dimana perangkat tersebut hadir dengan ukuran layar 10,1 inci dan memiliki resolusi layar sentuh 1920×1200 piksel. Tablet ini juga memiliki kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Tak ketinggalan dua speaker menghadap ke depan juga hadir pada tablet ini. Untuk port yang diusung, tablet ini memiliki USB Type-C, jack audio 3.5mm, slot microSD, dan baterai 18Wh. Tablet ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat dan didukung oleh chipset MediaTek MT8735 dengan CPU quad-core 1,45 GHz dan GPU Mali-T720MP2.

Tablet ini menawarkan dua pilihan penyimpanan, yakni 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal, 3GB RAM dengan 32GB penyimpanan internal, serta 3GB RAM dengan 64GB penyimpanan internal. Untuk konektivitasnya, tablet ini memiliki dukungan konektivitas data built-in 4G dan 3G. Sayangnya, untuk harga dan tanggal rilis belum diumumkan.

asus zenpad 10 back

Sementara untuk Zenpad 10 Z301ML memiliki resolusi yang lebih rendah, yakni 1280×800 piksel, dan CPU quad-core 1.3GHz yang lebih rendah. Selain dari perbedaan-perbedaan tersebut, model ini memiliki spesifikasi yang identik dengan Z301MFL. Kita nantikan saja hingga perusahaan mengumumkan harga dan ketersediaanya dalam beberapa waktu kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here