ASUS Mulai Pasarkan ROG GT51, Komputer Berspesifikasi Dewa dengan Dua GeForce GTX...

ASUS Mulai Pasarkan ROG GT51, Komputer Berspesifikasi Dewa dengan Dua GeForce GTX 1080

BeritaTeknologi.com

ASUS dengan jajaran Republic of Gamers-nya terkenal dengan produk yang menarik perhatian dan menjadi incaran para gamer. Bagaimana tidak, produk pada brand tersebut selalu menyuguhkan komponen papan atas yang menjadi idaman para gamer. Bahkan desain produk pada jajaran ROG bisa dibilang berbeda dibanding produk lainnya.

Kali ini ASUS kembali menambah produk pada jajaran ROG, dengan sebuah komputer desktop seri GT51. Bila diingat, ASUS belum lama ini juga telah mengumumkan laptop gaming yang mengisi jajaran ROG juga, yakni G701VI

rog-gt51-00

Perangkat komputer ROG GT51 ini mengusung casing buatan ASUS sendiri yang dirancang secara khusus. Dibalut dengan warna perak dan hitam, terdapat logo dua mata yang menjadi simbol ASUS ROG. Desain pada casing ini terbilang futuristik yang menunjukkan kesan sangar dan garang.

Bicara soal spesifikasi tentu tak diragukan lagi karena ASUS ROG GT51 ini menggunakan prosesor papan atas dari Intel Core i7 6700K. Bahkan prosesor pada perangkat PC ini sudah dalam kondisi ter-overclock hingga menyentuh kecepatan 4,6GHz. Jangan khawatir akan panas yang dihasilkan dari prosesor ini, karena sudah disandingkan dengan pendingin air yang terdapat logo ASUS ROG pada bagian water block-nya.

rog-gt51-3

Bermain game tentu dengan ROG GT51 ini tak perlu khawatir karena dapat melibas semua game terkini. Hal tersebut berkat penggunaan kartu grafis dari ASUS GeForce GTX 1080. Tak hanya satu buah VGA card saja, namun terdapat dua kartu grafis dalam konfigurasi SLI, sehingga bermain game pada resolusi 4K bukan hambatan besar bagi komputer sangar ini.

rog-gt51-4

RAM yang digunakan pada komputer gaming ini berkapasitas 64GB DDR4, sehingga untuk ber-multitasking adalah hal enteng. Lalu untuk penyimpanannya ASUS mempercayakan pada dua buah SSD besutan Samsung SM951 M2.SATA yang masing-masing memiliki kapasitas 512GB dalam konfigurasi RAID 0. Lalu ada juga hard disk konvensional dengan kapasitas 1TB. Dengan spesifikasi yang telah disebutkan, pastinya komputer gaming ROG GT51 sudah dapat memainkan game yang menggunakan perangkat Virtual Reality.

rog-gt51-2

Konektivitasnya lengkap karena terdapat port Gigabit Ethernet dan WiFi 802.11ac, Bluetooth V4.1 dan NFC. Port USB yang terapat pada ROG GT51 ini juga terbilang melimpah karena ada beberapa port USB 3.0 pada bagian belakang dan depannya, lalu sebuah port USB 3.1 tipe C dan USB 3.1 standar yang letaknya ada pada panel depan. Kualitas suara pada jack audio bagian depanpun menggunakan pengolah suara dari ESS Sabre headphone DAC.

rog-gt51-1

Komputer sangar ROG GT51 ini sudah dapat dibeli di beberapa toko ritel di Amerika Serikat, yang kemungkinan tak lama lagi bakal tersedia juga di beberapa negara lainnya. Untuk harganya Anda perlu merogoh kocek yang sangat dalam untuk dapat membawa pulang komputer gaming, yang mungkin menjadi idaman Anda selama ini, yakni sebesar 5.000 USD atau setara dengan 67 juta Rupiah. Tertarik untuk membelinya?

NO COMMENTS

Leave a Reply