You are currently viewing Asus Pegasus X005 Lolos Sertifikasi, Segera Meluncur dengan Frame Metal

Asus Pegasus X005 Lolos Sertifikasi, Segera Meluncur dengan Frame Metal

Mungkin selama ini kita mengenal smartphone dari Asus dengan nama brand Zenfone saja, namun sebenarnya perusahaan asal Taiwan memiliki lini lain untuk produk smartphone mereka selain lini Zenfone.

Asus Pegasus

Kali ini Asus rupanya sedang mempersiapkan keluarga baru di lini Pegasus. Perangkat tersebut memiliki nomor model X005 ini telah disertifikasi oleh TENAA, yakni badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok.

Seperti kebanyakan smartphone lain, proses sertifikasi ini dapat mengungkapkan penampakan dari smartphone beserta daftar spesifikasinya. Dari segi penamaan, Pegasus X005 tampaknya akan menjadi penerus dari seri sebelumnya, yakni Pegasus X002.

Desain ponsel baru ini berbeda dari kebanyakan ponsel Asus Zenfone yang memiliki desain khas membulat. Asus Pegasus X005 memiliki frame yang terbuat dari logam. Smartphone memiliki dimensi 155 x 76,4 x 9 mm dengan berat 176.7 gram ini bakal hadir dalam tiga varian warna, yakni biru, putih, dan emas.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Asus Pegasus X005 mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Untuk urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang 13 MP dengan LED flash serta kamera depan 5 MP untuk selfie.

Pada sektor dapur pacu, smartphone ini memiliki prosesor octa-core 1,3 GHz, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas menggunakan micro SD, konektivitas 4G LTE, dual-SIM , dan telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Zen UI di atasnya.

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply