Tak hanya model Radeon R9 290 DirectCU II OC, Asus kabarnya juga kembali resmi memperkenalkan salah satu model kartu video overclock unggulan terbaru lainnya yaitu Radeon R9 290X DirectCU II OC.

ASUS-Radeon-R9-290X-DirectCU-II-Graphics-Cards-main

Seperti halnya fitur yang tersedia pada Radeon R290 DirectCU II OC, Asus Radeon R9 290X DirectCU II OC ini juga sama-sama didukung dengan modul pendingin kipas ganda, DIGI+ VRM yang terbuat dari kapasitor semikonduktor organik dipolimerisasi (POScaps), Dual-link DVI (dua port), HDMI, dan DisplayPort output.

Sedangkan untuk perbaikan dukungan asupan daya sebelumnya, GPU Hawaii XT 28nm ini kali ini praktis dibekali dengan konektor tegangan 8+6 pin yang diperkirakan sanggup menghadirkan dukungan power supply hingga 600w.

Selain dapat dioperasikan pada temperatur 20% lebih rendah dari temperatur board-nya, kartu grafis ini juga sanggup mengurangi hingga sepertiga dari kebisingan yang ada.

Hadir dengan kombinasi warna hitam dan emas, kartu grafis Asus Radeon R9 290X DirectCU II ini dibekali clock 1050MHz dengan topangan antarmuka 512-bit dan memori (VRAM GDDR5 5400MHz) berkapasitas 4GB.