LED yang dapat berubah warna sesuai dengan keinginan penggunanya

AMD memang tengah dalam masa sulit, seperti yang kita tahu bahwa beberapa bulan lalu AMD ditinggal oleh pentolan yang turut serta dalam pengembangan prosesor AMD, Jim Keller. Apalagi AMD seakan tak berkutik melawan kompetitornya, Intel, yang terus berinovasi dan merilis jajaran prosesor baru.

asus-970-pro-gaming-aura-0

Namun meski tidak segencar Intel, peminat AMD nampaknya memang masih banyak. Bisa dilihat dengan hadirnya beberapa motherboard varian terbaru yang dirilis oleh berbagai vendor, salah satunya adalah Asus. Seperti yang diberitakan oleh VR-Zone, Rabu (27/1/2016), disebutkan bahwa Asus baru saja merilis motherboard terbaru untuk platrform AMD. Tidak tanggung-tanggung, tema gaming juga disematkan pada motherboard dengan seri 970 Pro Gaming Aura.

Asus 970 Pro Gaming Aura ini adalah motherboard untuk soket AM3+, yang juga menggunakan chipset SB950. Motherboard dengan warna dominan hitam serta ditemani warna merah pada bagian heatsink-nya menambah kesan sangar pada motherboard untuk prosesor AMD seri FX, Phenom II, Athlon II, dan Sempron ini. Bahkan motherboard ini adalah yang pertama mengantongi sertifikasi konfigurasi dua kartu grafis, Nvidia SLI.

LED yang dapat berubah warna sesuai dengan keinginan penggunanya
LED yang dapat berubah warna sesuai dengan keinginan penggunanya

Seperti motherboard gaming masa kini, terdapat lampu LED RGB yang letaknya berada dekat heatsink chipset. Pastinya para pengguna nantinya juga dapat mengganti warna LED ini sesuai dengan keinginan. Berbekal fitur terkini, motherboard ini sangat menggoda para pengguna AMD, seperti adanya port USB 3.1 dan dukungan SSD NVMe dengan slot M.2.

Selain itu, motherboard ini juga dibekali dengan fitur unggulan dari Asus yang juga disematkan pada jajaran motherboard gaming buatan mereka. Antaranya adalah Sonic Radar II, SupremeFX audio, GameFirst, LANGuard, Gamer’s Guardian, dan RAMCache.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here