Bagi para gamer, bisa bermain game dimana saja itu merupakan suatu kelebihan tersendiri, terlebih menggunakan laptop dengan performa yang mumpuni untuk menunjang aktifitas gaming. Namun kali ini terdapat satu produk laptop gaming dari Asus yang berbeda dengan merek lainnya.

asusgx700

Pada ajang IFA 2015 yang berlangsung di Berlin, Jerman, Asus kembali memperkenalkan jajaran laptop gamingnya yang berlabelkan ROG alias Republic of Gamers, Asus ROG GX700. Dengan label ROG, sudah pasti laptop ini dibekali dengan jeroan yang sangat mumpuni untuk aktifitas bermain game.

Yang menarik adalah, laptop ini menggunakan sistem pendingin dengan air. Mungkin ini baru pertama untuk sebuah laptop berbekal pendingin air. Karena biasanya sistem pendingin air hanya digunakan pada komputer desktop. Sistem pendingin air pada Asus ROG GX700 ini nampak sangat besar, hampir setengah dari ukuran laptop itu sendiri, dan letaknya di belakang layar Asus ROG GX700.

asusgx700-2
Ukuran besar untuk sistem pendingin air dari Asus ROG GX700 (Kredit: WindowsCentral)

Berbekal layar seluas 17 inci dengan resolusi 4K, tentunya sangat memanjakan mata dalam bermain game. Untuk jeroannya, sayangnya Asus masih menutup mulut karena mereka hanya memperkenalkan bagian luar saja. Pihak Asus menjelaskan bahwa laptop ini nantinya akan menggunakan prosesor dari Intel generasi terbaru, Skylake dengan seri K. Yang mana seri K mengacu pada kecepatan yang dapat “digeber”┬álebih tinggi dengan overclock.

Nampak belakang Saat latopt dilepas dari sistem pendingin (Kredit: WindowsCentral)
Nampak belakang Saat latopt dilepas dari sistem pendingin (Kredit: WindowsCentral)

Banyak spekulasi lain yang beredar, ada yang berpendapat bahwa laptop ini akan menggunakan pengolah grafis terbaru untuk kelas mobile, Nvidia GeForce GTX 990M, ada juga yang mengatakan juga bahwa GTX 980M SLI akan dibenamkan pada laptop gahar ini. Selain itu, terdapat juga RAM DDR4 sebesar yang diperkirakan berukuran 32GB bahkan lebih.

asusgx700-4
Nampak dari depan (Kredit: WindowsCentral)

Untuk masalah harga juga tidak diketahui, karena seperti yang dibahas sebelumnya, Asus masih malu-malu mengungkap jati diri laptop berpendingin air ini. Tapi dapat dipastikan lebih dari 1599 USD setara dengan 22 juta Rupiah, fantastis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here