Berbeda dengan lini Transformer sebelumnya yang dapat berfungsi ganda sebagai sebuah laptop ataupun tablet, Asus dikabarkan kini baru saja menggulirkan kembali lini Transformer terbarunya yaitu Asus Transformer AiO P1801, yang kali ini dapat berfungsi ganda sebagai sebuah PC All-In-One ataupun tablet. Dan bahkan karena kemampuan alih fungsinya tersebut, membuat Asus Transformer AiO P1801 ini diklaim sebagai salah satu PC All-In-One pertama di dunia yang layarnya dapat dilepas dan beralih fungsi menjadi sebuah tablet.

Sistem Asus Transformer AiO P1801 ini termasuk perangkat ganda dengan sistem operasi ganda yaitu Station PC desktop bertenaga Intel dengan platform Windows 8, dan layar sentuh berukuran 18.4 inci bertenaga Tegra 3 untuk menjalankan Android 4.1 Jely Bean. Seandainya layar sentuh terpasang ke Stasiun PC, secara normal dapat berfungsi sebagai PC All-In-One berbasis sistem operasi Windows 8 dengan keberadaan layar sentuhnya. Sebaliknya, apabila layar sentuh yang ada dilepaskan dan seketika itu layar yang ada dapat beralih fungsi atau berubah menjadi sebuah tablet Android besar yang sanggup memuaskan Anda dengan pengoperasian berbagai aplikasi ataupun permainan game yang dapat dengan mudah didownload melalui Google Play. Dan bahkan jika layar yang ada sedang dilepas sekalipun, Anda juga masih dapat memiliki kontrol atas sistem berbasis Windows 8 pada Stasiun PC desktop berkat penggunaan Wireless Remote Desktop. Terlebih dengan keberadaan Mode Key untuk sekali klik yang dapat beralih antara pengoperasian sistem berbasis Windows 8 ataupun Android 4.1 Jelly Bean pada perangkat yang dikehendaki.

Saat berfungsi sebagai stasiun PC desktop memungkinkan Anda dapat menemukan hardware yang semua pengoperasian sistemnya berdasarkan Windows 8. Perangkat ini didukung sepenuhnya oleh processor Intel Core generasi ke 3 (i3-3220 / i5-3350-P / i7-3770), RAM 4GB (dari kapasitas maksimum 8GB) dan kartu grafis NVIDIA GeForce GT730M dengan memori video berkapasitas 2GB di dalamnya. Selain mengemas hardisk 2TB dan slot-in DVD SuperMulti burner, perangkat AIO ini juga didukung oleh fitur lainnya yang meliputi Bluetooth 4.0, dual-band WiFi 802.11n, USB 3.0 port, 3-in-1 card reader, HDMI output dan built-in speaker 3Wx2.

Seperti disebutkan di atas, keberadaan dukungan layar sentuh berukuran 18,5 inci tidak lain adalah perangkat tablet Android itu sendiri. Saat berfungsi sebagai sebuah tablet, perangkat ini telah dibekali oleh kehandalan processor Quad Core NVIDIA Tegra 3 Plus RAM 2GB dan Flash 32GB. Fitur layar sentuh 19.5 inci menggunakan panel LCD IPS dengan dukungan resolusi 1920 × 1080 Full HD, LED backlight dan kemampuan sudut pandang 178 derajat. Dan bahkan di dalamnya juga telah teronggok dukungan Bluetooth 3.0, WiFi, kamera depan berkekuatan 1 Megapixel, slot kartu microSD dan jack audio 3.5mm. Sebagai sebuah tablet, perangkat ini memiliki built-in penopang yang dapat dilipat dan disesuaikan mulai dari 0 hingga 100 derajat untuk sudut tampilan yang dianggap paling nyaman.

Asus Transformer AiO P1801 ini dijadwalkan bakal segera tersedia pada awal kuartal kedua tahun 2013 ini dengan kisaran harga 1299 USD atau setara 12,64 juta rupiah per unitnya.

http://www.youtube.com/watch?v=oTKuWlx-tIY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here