You are currently viewing Asus Transformer Book T100HA, Generasi Penerus Laptop 2 in 1 Transformer Book

Laptop dengan model 2 in 1 sedang booming akhir-akhir ini dengan menyuguhkan kepraktisan saat dibawa ke mana saja. Model 2 in 1 dimaksudkan laptop ini selain menjadi laptop pada umumnya, juga dapat menjadi sebuah tablet yang siap dibawa kemana saja saat anda berpergian. Nah kali ini, Asus akan melanjutkan suksesor tablet mereka yang dirilis pada 2013 silam dengan nama yang sama, Asus Transformer Book namun dengan seri yang berbeda, T100HA. Apa yang baru dari kombinasi tablet dan laptop ini?

Pada laptop 2 in 1 Asus ini, banyak sekali perombakan dalam segi hardware, misal saja prosesor yang digunakan pada tablet ini sudah menggunakan prosesor Intel Cherry Trail x5-Z8500 dengan clock speed 1.4GHz berinti 4.  Tidak hanya itu, RAM yang ditanamkan sebesar 2GB dan untuk kapasitas penyimpanan disematkan sebesar 32GB.

asustf100a-0

Layar pada tablet sekaligus laptop ini seluas 10.1 inci dengan resolusi 1200×800. Selain itu, laptop 2 in 1 juga telah ditanami kamera sebesar 5MP untuk kamera belakang dan 2MP untuk kamera depannya. Fitur yang tak kalah menarik adalah, terdapatnya slot micro USB, slot USB 2.0, slot USB Type-C, slot micro HDMI, jack audio 3.5mm, dan slot pembaca kartu memori microSDXC. Tidak ketinggalan bahwa Asus Transformer Book TA100HA ini juga dilengkapi dengan WiFi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0.

asustf100a-1

Tidak hanya itu, terdapat varian lainnya yang disediakan oleh situs jual beli Amazon Perancis, dimana RAM yang ditanamkan sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB. Untuk spesifikasi lainnya tidak ada perbedaan.

Untuk ketersediannya, saat ini masih tersedia di Eropa saja, dengan kisaran harga 299 Euro untuk versi RAM 2GB atau sekitar 4.7 juta Rupiah, dan 399 Euro untuk versi RAM 4GB atau kisaran 6.4 juta Rupiah.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply