(Kredit: androidauthority)

Beberapa vendor smartphone Android telah mengumumkan daftar smartphone mereka yang bakal kebagian sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Pembaruan software ini dinilai sangat penting, karena selain dapat meningkatkan keamanan, pembaruan OS juga dapat meningkatkan performa smartphone. Tak ingin ketinggalan dari brand lain, Asus baru saja merilis daftar smartphone Zenfone yang akan mendapat upgrade terbaru.

(Kredit: androidauthority)
(Kredit: androidauthority)

Asus mengumumkan bahwa jajaran smartphone mereka yang akan kebagian update ini adalah model PadFone S PF500KL, ZenFone Selfie ZD551KL. Selain itu up date juga menghampiri jajaran Zenfone 2, yakni ZE550ML dan ZE551ML, serta Zenfone 2 Deluxe ZE551ML.

Tak hanya itu saja, update OS Android 6.0 Marsmallow juga akan menghampiri jajaran Asus Zenfone 2 Laser, yakni model ZE500KG, ZE500KL, ZE550KL, ZE600KL, and ZE601KL. Nah, selain smartphone yang telah disebutkan itu kemungkinan tidak mendapatkan upgrade Android Marshmallow dalam waktu dekat.

Namun yang disayangkan, perusahaan asal negara Taiwan itu tidak membeberkan kapan Android 6 Marshmallow akan tersedia melalui OTA. Namun jika diprediksi, update Marshmallow tersebut bakal meluncur pada momen akhir tahun ini.

Android 6.0 Marshmallow sendiri merupakan sistem operasi Android terbaru dari Google yang telah resmi meluncur beberapa bulan yang lalu. Beberapa peningkatan telah disematkan kedalam sistem operasi ini diantaranya dukungan native pemindai sidik jari, izin aplikasi yang lebih rinci, dan masih banyak fitur lainnya.

Selain Asus, beberapa vendor juga telah merilis daftar perangkat yang akan mendapatkan upgrade. Salah satunya Samsung yang mengumumkan ke-15 perangakatnya yang akan mendapatkan update tersebut, dan pastinya termasuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here