Asus Umumkan G701VI, Laptop Gaming dengan Layar 120Hz dan GeForce GTX 1080

Asus Umumkan G701VI, Laptop Gaming dengan Layar 120Hz dan GeForce GTX 1080

BeritaTeknologi.com

Asus dengan brand Republic of Gamers (ROG) memang terkenal dengan produk yang berkualitas, terutama untuk menunjang aktifitas bermain game. Mulai dari keyboard, mouse, layar monitor, kartu grafis, motherboard, bahkan juga ada perangkat komputer dan laptop yang berada di bawah naungan Asus ROG. Menjelang penghujung tahun, Asus kembali memperkenalkan jajaran laptop gaming terbarunya.

asus-g701vi-0

Laptop gaming ini memiliki seri G701VI, yang mana bisa dikatakan laptop gaming dengan spesifikasi yang wah. Bagaimana tidak. komponen yang ada pada laptop tersebut ada prosesor Intel Core i7 generasi ke-6 Skylake. Asus menyediakan dua varian dengan prosesor Core i7 6700HQ atau 6820HK.

Yang menjadi keunggulan laptop Asus G701VI ini adalah layar 17,3 inci dengan sudut pandang yang luas, bahkan memiliki refresh rate 120Hz pada resolusi Full HD 1080p. Berkat teknologi Nvidia G-Sync, dapat meminimalisir gejala lagging dan stuttering. Dengan angka refresh rate yang tingg, dapat menampilkan visualisasi yang halus terutama saat bermain game.

asus-g701vi-1

Asus juga telah menanamkan pengolah grafis terkini besutan Nvidia GeForce GTX 1080. Dengan VGA card tersebut tak perlu ragu dalam bermain game berat pada resolusi tinggi. Bahkan dengan menggunakan pengolah grafis ini menunjukkan bahwa laptop G701VI ini siap memanjakan para pengguna dengan game atau konten virtual reality (VR).

Ada teknologi yang bernama Trinity Display Technology, dimana dapat menghubungkan tiga buah monitor sekaligus melalui tiga port yang berbeda. Baik menggunakan port HDMI 2.0, USB tipe C 3.1 dan mini DisplayPort.

asus-g701vi-3

Jumlah RAM yang dapat dipasangkan pada laptop ini pun terbilang banyak, yakni mampu menampung hingga 64GB dengan kecepatan 2400mHz.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah adanya ESS DAC Sabre yang dapat menghasilkan kualitas suara jernih, bass yang kuat, minim distorsi dan meningkatkan tingkat ketajaman suara saat bermain game. Lalu ada juga papan ketik dengan fitur anti ghosting.

asus-g701vi-4

Bicara soal desain tentu Asus tak sembarangan dalam mengembas G701VI. Desain yang diusung pada laptop ini adalah ROG Bio Armor dan ROG Armor Titanium yang menggunakan tema warna Plasma Copper.

Sayangnya masih belum diketahui kapan laptop Asus G701VI ini muncul ke pasaran. Begitu juga dengan harganya yang hingga kini masih belum diumumkan oleh Asus. Perkiraan kami laptop ini dijual mulai dari harga 25 juta Rupiah, mengingat spesifikasi yang ditawarkan tidak sembarangan.