Di tengah trend pemakaian perangkat mobile terutama ultrabook yang semakin meningkat akhir-akhir ini, membuat sebagian besar produsen laptop dunia mulai memproduksi model ultrabook terbarunya secara masal dan salah satunya adalah Asus dengan model ultrabook andalan terbarunya yang dikenal sebagai Asus VivoBook S500.

Asus VivoBook S500 adalah Ultrabook berlayar sentuh dengan gaya desain metalik. Tekstur permukaan chasing terbuat dari Alumunium dengan pola seperti goresan-goresan bulu koas, membuat ultrabook ini terlihat lebih elegan, sedangkan desain yang ramping membuatnya tampak lebih aduhai.

Ultrabook Asus terbaru ini dibekali oleh fitur panel layar sentuh yang semuanya terbuat dari kaca berukuran 15,6 inci multitouch dengan dukungan resolusi 1366×768 piksel. Sedangkan untuk mengoptimalkan daya gedor performa sistem didalamnya, ultrabook berbasis Windows 8 ini didukung sepenuhnya oleh kehandalan processor Intel Core i7-3517U yang dikolaborasikan dengan GPU Intel GMA HD yang terintegrasi plus RAM 4GB.

Selain mengoptimalkan hardisk berkapasitas 250GB/500GB, ultrabook ini juga mengemas cache SSD sebesar 24GB untuk melakukan booting dan membuka aplikasi dengan waktu yang lebih cepat/singkat. Tak hanya itu saja, laptop ultra tipis ini juga telah dilengkapi oleh beberapa fitur pendukung lain yang mencakup Bluetooth 4.0, WiFi 802.11b/g/n, webcam berkualitas HD, built-in speaker, mikrofon, D-sub, HDMI video output, konektor USB 3.0, teknologi SonicMaster, dan baterei 3-cell lithium-polymer yang sanggup memberi daya tahan pengoperasian hinggal 5 jam lamanya.

Perihal harga, ultrabook Asus VivoBook S500 ini ditawarkan mulai harga 699 USD (6,79 jutaan rupiah) per unitnya dan itupun tergantung pada konfigurasi model yang dibutuhkan. Untuk saat ini kabarnya telah tersedia di pasaran Amerika Utara, sedangkan untuk ketersediaan di Indonesia sendiri sayangnya masih belum diketahui sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here