Diam-diam Asus kembali mempersiapkan sejumlah perangkat terbaru dan salah satunya adalah tablet 8 inci andalannya yang terungkap dikenal sebagai Asus VivoTab Note 8.

Sebagaimana bocoran informasi yang berasal dari manual resminya, pasaran tampaknya sebentar lagi bakal kehadiran produk tablet bermerek Asus VivoTab Note 8 dengan nomor model M80TA.

Di sisi tampilannya bakal dibekali oleh panel layar sentuh IPS 8 inci yang mendukung resolusi layar 1280×800 piksel, sedangkan di sisi pendaya gedor performa sistemnya tampa bakal bertumpu pada kehandalan processor quad-core Intel Atom Z3740 (Bay Trail) yang dikolaborasikan bersama RAM 2GB plus penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Penggunaan platform Windows 8 yang terungkap dalam rincian info dari manual resminya sedikit banyak telah mematahkan rumor dual-OS sebelumnya yang menyatakan kalau tablet 8 inci tersebut bakal didasarkan pada sistem operasi Windows 8 dan juga Android.

Selain keberadaan dukungan aksesoris pena pintar, tombol Windows yang ada akan diletakkan berada pada sisi tablet seperti halnya Dell Venue Pro 8.

Meskipun belum dapat diketahui waktu rilis resminya sejauh ini, namun tablet ASUS VivoTab Note 8 (M80TA) ini kabarnya bakal dipasarkan sekitar 300 USD atau setara dengan 3,65 jutaan rupiah per unitnya.