Di era mobilitas yang tinggi seperti sekarang ini, perangkat mobile sangat diminati terutama untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Untuk memenuhi segala aktivitas, laptop yang memiliki spesifikasi gahar tentu sangat diidam-idamkan oleh banyak kalangan.

Kali ini Asus memperkaya jajaran notebook miliknya untuk pasar Indonesia dengan notebook Asus X555DG yang membawa platform AMD. Kenapa dikatakan cocok untuk gaming? Karena notebook ini sudah mengusung AMD FX-8800P yang tidak hanya handal menangani produktivitas saja, namun juga untuk game 3D.

Asus-X555DG

AMD FX-8800P yang diusung laptop ini total memiliki 12 core komputaasi yang terdiri dari 4 core CPU dan 8 core GPU. Dengan berbekal kombinasi tersebut, Asus mengklaim penggunaan AMD FX-8800P dapat menghasilkan kinerja yang bertenaga melalui AMD Radeon R7 Graphics + Radeon R8 M350DX Dual Graphics (VRAM 2 GB DDR3).

Tak hanya mampu mengerjakan tugas sehari-hari seperti produktivitas, namun juga dapat menjalankan game-game dengan grafis kelas berat. Karena notebook ini memang dikhususkan untuk dapat menjalankan game 3D, Anda tak perlu khawatir laptop cepat panas, karena Asus X555DG ini sudah dibekali dengan Ice Cool Technology.

Selain mengusung prosesor dan GPU dari AMD, laptop ini juga sudah mendukung DirectX 12 yang tentu akan menjadikan game semakin memukau. Untuk kapasitas memorinya, Asus X555DG ini memiliki SDRAM DDR3L 4GB yang kapasitasnya dapat ditingkatkan hingga 8GB. Sedangkan untuk menyimpan file, laptop ini menyediakan ruang sebesar 1 TB.

Meski memiliki spesifikasi gahar, namun desain dari laptop ini masih seperti laptop Asus pada umumnya. Untuk bagian cover belakangnya, laptop ini memiliki desain spun line atau goresan melingkar dengan sentuhan glossy. Beratnya juga terbilang standar, yakni 2,2 kg yang sudah memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi HD.

Bagi Anda yang memiliki kesibukan dengan laptop Anda hingga berjam-jam tak perlu khawatir, karena Asus X555DG sudah mengadopsi teknologi Eye Care yang dapat mengurangi kelelahan mata akibat terlalu sering menatap layar monitor.

Notebook Asus X555DG ini sudah resmi hadir di Indonesia dan dibanderol sekitar Rp7.799.000 untuk yang mengusung AMD FX-8800P. Asus juga menyediakan varian yang menggunakan AMD A10-8700P APU dengan harga Rp6.599.000. Tertarik untuk memiliki laptop serba bisa ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here