Asus telah mengumumkan proyek smartphone baru yang bernama ZenFone AR pada bulan Januari lalu di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017. Smartphone tersebut merupakan smartphone pertama di dunia yang diumumkan akan hadir dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Namun bukan itu yang membuat smartphone tersebut menarik, melainkan beberapa hal istimewa lain yang tak dimiliki oleh smartphone flagship lain.

Asus-ZenFone-AR

Smartphone high-end milik Asus ini merupakan salah satu smartphone yang mendukung Project Tango milik Google. Dengan begitu, Asus ZenFone AR telah dilengkapi dengan satu set dari tiga kamera yang memungkinkan untuk membuat peta 3D ruangan. Smartphone ini dibekali dengan kamera primer beresolusi 23MP dengan sensor Sony IMX318 serta dilengkapi dengan pelacakan gerak dan penginderaan kamera yang mendalam.

Meski perusahaan telah mengumumkan smartphone ini sejak awal tahun 2017, namun hingga saat ini unit ZenFone AR belum bisa ditemukan di pasaran. Kabar baiknya, bahwa perusahaan akan menghadirkan ZenFone AR ke pasar Taiwan pada tanggal 14 Juni mendatang. Sementara pasar lain, seperti AS akan mendapatkan unit tersebut pada bulan Juli, dimana Verizon telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan smartphone tersebut.

Asus ZenFone AR sendiri bakal terdiri dari dua model yang berbeda, yang didasarkan pada konfigurasi memori. Smartphone ini akan hadir dengan RAM sebesar 8GB dan 6GB, dimana Verizon hanya memboyong varian RAM 6GB saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here