Perluasan untuk menyempurnakan jajaran produk ZenBook mobile-nya yang dilakukan Asus tampaknya telah membuahkan hasil yang ditandai dengan kehadiran salah satu model paling barunya yaitu ZenBook Flip S UX370. Mengusung desain convertible yang menjadi andalan seperti pendahulunya, membuat ZenBook Flip S dapat digunakan sebagai notebook konvensional, ataupun membalik panel display-nya sejauh 360 derajat untuk bisa digunakan sebagai tablet.

Casisnya yang terbuat dari single blok aluminium alloy aerospace-grade 6013 dan bak untaian diamond-cut yang berkilau di sepanjang tepinya seakan semakin mengukuhkan keberadaan Asus ZenBook Flip S UX370 sebagai salah satu perangkat premium elegan yang ada saat ini. Sedangkan bobotnya yang hanya 2,43 lbs (± 1,1 kg), membuat ZenBook Flip S dikenal sebagai salah satu mesin produktivitas tinggi yang sangat ideal untuk digunakan oleh para profesional bisnis khususnya.

Di bagian depan perangkat, tampak telah teronggok dukungan panel layar multi-touch 13,3 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel dan dilindungi fitur Gorilla Glass yang tangguh. Andalkan kekuatan prosesor Intel Kaby Lake Core i7-7500U sebagai dapur pacunya yang dikolaborasikan bersama memori LPDDR3-2133 berkapasitas hingga16GB membuat performa yang dihadirkannyapun dapat lebih dioptimalkan. Untuk solusi penyimpanan jitunya tampak menggunakan SSD PCIe 512GB, sedangkan perihal konektivitasnya sendiri tampak bertumpu pada keberadaan dua port USB-C, sebuah port audio combo, 802.11ac Wi-Fi dan Bluetooth 4.1.

Fitur lainnya yang juga termasuk yaitu dukungan sensor sidik jari Windows Hello compatible, speaker stereo dengan smart amplifier (Harman Kardon-certified) dan kamera depan VGA. Asus tampaknya telah mengetahui betul kebutuhan penggunanya dalam mengoptimalkan pengoperasian display-nya yang didasarkan pada sistem operasi Windows10 sehingga dihadirkanlah panel layar berkemampuan sentuh di dalamnya dengan pemberdayaan dukungan ASUS Pen yang juga turut disertakan dalam paket.

Meski memiliki bingkai tipis, yang tingginya hanya 10.9mm saja, namun ASUS tampaknya telah berhasil menjejalkan dukungan baterai lithium-ion 39 WHr ke dalam sasis premiumnya dengan menawarkan masa pakai baterai yang diklaim sanggup dioperasian selama sehari penuh. ZenBook Flip S juga mendukung pengisian cepat, yang dapat mengakomodir pengisian (charging) baterai sebesar 60 persen hanya dalam waktu kurang dari 50 menit saja.

ASUS ZenBook Flip S UX370 ini akan tersedia sebagai Microsoft Store-exclusive dengan MSRP sebesar $ 1.399 atau sekitar 18,6 jutaan rupiah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here