Asus Zenfone 2 Laser

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Asus baru saja meluncurkan varian terbaru untuk keluarga Zenfone 2, seperti, Asus Zenfone 2 Deluxe dan Asus Zenfone 2 Selfie. Dan salah satu Zenfone yang menarik perhatian pecinta fotografi adalah seri Asus Zenfone 2 Laser.

Jajaran Asus Zenfone 2 Laser
Jajaran Asus Zenfone 2 Laser

Pada acara di Jakarta Pusat, yang bertajuk Zen Festival 2015, Asus memperkenalkan Asus Zenfone 2 Laser untuk kalangan pengguna yang hobi fotografi. Fitur yang diusung dalam ponsel pintar ini untuk menunjang aktifitas fotografi adalah laser autofocus yang dapat mencari fokus bidikan dalam waktu yang cepat yaitu hanya 0.3 detik.

Kamera belakang Asus Zenfone 2 Laser ini berkekuatan 13MP dengan aperture f/2.0 dan dapat mencapai 52MP dengan fitur Super Resolution Mode, serta fitur Super HDR yang dapat mengurangi noise pada hasil kamera hingga 4x lipat, menarik kan? Tidak hanya itu, Asus Zenfone 2 Laser juga dipersenjatai dengan dua flash LED (dual-tone).

Sedangkan untuk kamera depannya, Asus Zenfone 2 Laser ini dibekali dengan kamera sebesar 5MP f/2.0, yang sayangnya tidak dilengkapi flash LED.

Selain itu juga ponsel pintar dari Asus ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, dan juga layar pada ponsel pintar ini sudah menggunakan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4.

Dual LED untuk menunjang aktifitas fotografi Anda
Bagian belakang Asus Zenfone 2 Laser tampak dekat

Dalam acara Zen Festival sendiri, Asus memperkenalkan 3 varian untuk Asus Zenfone 2 Laser ini, yang masing-masing mengusung ukuran layar dan spesifikasi yang berbeda.

Varian pertama adalah seri ZE500KL, di mana pada seri ini Asus Zenfone 2 Laser dibekali layar beresolusi HD seluas 5 inci beresolusi 1280x720px, sedangkan otak CPUnya disokong oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki 4 inti berkekuatan 1.2GHz, dikombinasikan dengan GPU Adreno 306 dan RAM berkapasitas 2GB.

Untuk kapasitas penyimpanan, ada dua pilihan, yaitu 8GB atau 16GB, sedangkan untuk daya dibekali oleh baterai jenis Li-Po 2070mAh, namun sayangnya layar yang digunakan pada seri ini belum mengusung teknologi IPS.

Sedangkan varian lainnya yaitu seri ZE550KL yang dipersenjatai layar sebesar 5.5 inci dengan resolusi HD 1280×720 px yang sudah mengusung teknologi IPS. Untuk spesifikasinya masih sama dengan seri sebelumnya, hanya saja pada seri ini  untuk kapasitas penyimpanan internal hanya 16GB.

Dan varian terakhir dari Zenfone Laser ini adalah seri ZE601KL dengan layar 6 inci FHD didukung resolusi 1920×1080 yang juga sudah menggunakan teknologi IPS. Perbedaan lain pada seri ini dengan dua seri sebelumnya adalah pada chipset yang digunakan, RAM, dan kapasitas baterai saja.

Pada seri ZE601KL ini sudah menggunakan chipset  Qualcomm Snapdragon 615 dengan 8 inti berkecepatan 1GHz, dan pengolah grafis Adreno 405. Untuk RAM, Asus membenamkan RAM sebesar 3GB untuk ponsel pintar ini, serta baterai Li-Po berkapasitas 3000mAh

Berbicara masalah harga, pada saat peluncuran di India sendiri Asus mengumumkan untuk seri ZE500KL dapat dibanderol sekitar 2.1 juta Rupiah ,  2.5 juta Rupiah untuk seri ZE550KL, dan yang terakhir ZE601KL dengan harga 3.4 juta Rupiah.

ZenFone2_Laser

Via: BGR India

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here