Belum lama ini beredar kabar bahwa salah satu smartphone terbaru dari Asus, Zenfone 3 Deluxe, yang juga menjadi smartphone flagship vendor asal Taiwan tersebut dikabarkan bakal menggunakan prosesor yang lebih kencang dibanding Qualcomm Snapdragon 820, yakni Snapdragon 823.

qualcomm_snapdragon1

Nah kini ada informasi lanjutan mengenai smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe yang mengusung prosesor mobile tercepat di dunia saat ini. Seperti yang dilansir dari WCCFtech, Rabu (8/6/2016), disebutkan bahwa bukan Qualcomm Snapdragon 823 yang bakal digunakan oleh smartphone flagship dari Asus tersebut, namun Qualcomm Snapdragon 821.

Perbedaan yang mencolok dari prosesor ini adalah, Snapdragon 821 lebih cepat dari Snapdragon 820, yang mana memiliki clock speed sebesar 2,3GHz dual core untuk cluster utama, dan 1,6GHz dual core untuk cluster yang lain. Jadi hanya selisih 150MHz saja untuk keduanya (Snapdragon 820 memiliki clock speed 2,15GHz).

zenfone-3-deluxe-snapdragon-821-0

Hal ini juga menjadikan Asus Zenfone 3 Deluxe yang pertama kali menggunakan prosesor sangar dari Qualcomm tersebut, karena kita tahu kebanyakan vendor saat ini masih menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 untuk smartphone flagshipnya. Sehingga nantinya ada dua varian pada Asus Zenfone 3 Deluxe, yakni yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan Snapdragon 821. Selain itu juga disinyalir Asus Zenfone 3 Deluxe bakal menjadi smartphone tercepat di dunia untuk saat ini.

zenfone-3-deluxe-snapdragon-821

Selain menggunakan prosesor yang paling cepat untuk saat ini, kita tahu bahwa Asus Zenfone 3 Deluxe ini juga bakal memiliki spesifikasi lain yang sangat menggiurkan, seperti GPU Adreno 550, penggunaan RAM sebesar 6GB, kamera dengan sensor yang sangat besar, 23 megapiksel dari Sony, serta masih banyak lainnya.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here